Ketika Cinta Harus Berakhir [informationng]

Ketika Cinta Harus Berakhir

PinkKorset.com – Kadang, sulit untuk mengakhiri sebuah kisah cinta. Patah hati tak bisa dihindari dan Anda kesulitan melupakannya.

Bukan berarti hal lebih mudah jika Anda yang mengakhirinya. Bagaimanapun, kalian pernah berbagi kisah. Ketahuilah, semuanya tak bisa selesai hanya dalam sehari, butuh proses. Langkah-langkah ini mungkin bisa membantu.

Menyadari

Hal pertama saat harus disadari adalah mengapa hubungan itu tak berjalan baik. Ingatlah hal-hal yang baik dan buruk. Lalu buat semacam daftar, mengapa Anda berdua harus mengakhirinya. Saat merindukannya, baca lagi daftar itu dan ingat perasaan Anda ketika menulisnya.

Waktu untuk Berduka

Tak ada yang suka putus hubungan. Jadi ketika Anda sedih dan merasa down, sudah bukan kejutan lagi. Percuma pura-pura Anda baik-baik saja dan tak terpengaruh, keluarkan semua perasaan itu. Bicaralah dengan seorang teman. Gunakan me time dengan baik. Lakukan apa saja untuk memproses rasa kehilangan, tapi jangan berlarut-larut.

Putus Komunikasi

Memutuskan komunikasi memang satu-satunya cara mengakhiri hubungan. Pastinya, Anda ingin menghubungi si mantan. Tapi tak ada gunanya, jangan berjalan ke belakang karena hal itu tak sehat dan membuat segalanya makin rumit. Mulailah kehidupan baru.

Fokus Pada Diri Sendiri

Ini saat yang tepat untuk fokus pada diri sendiri. Gunakan seluruh waktu ekstra untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Bikin tujuan dan pencapaian baru, belajarkan untuk mendewasakan diri. Gunakan kesempatan ini untuk sementara menjadi sosok yang egois dan mandiri.

Bukan Jodoh

Kalau jodoh, pasti kembali. Tapi jika memang bukan, lepaskanlah. Anda harus mengerti bahwa jika salah satu tak bahagia, seindah apapun hubungan itu dimulai, semuanya takkan terasa sama jika dipaksakan.

Kenalan Baru

Masih banyak ikan di laut. Ungkapan itu ada benarnya. Masih banyak kesempatan terbuka untuk Anda, cinta sejati mungkin masih menanti. Keluarlah dan berkenalan dengan orang-orang baru. Ini bisa sangat menyegarkan dan beberapa diantaranya pasti menarik perhatian Anda. Jangan takut melangkah ke luar zona nyaman.

Coba Lagi

Saat sudah siap berkencan lagi, Anda akan mengetahuinya. Cobalah. Mungkin Anda akan jatuh cinta lagi. Dan Anda pun moving on.