Komunikasi Itu (Sebenarnya) Mudah Foto: She Knows

Komunikasi Itu (Sebenarnya) Mudah

PinkKorset.com – Jangan menganggap komunikasi dengan pasangan itu paksaan. Sebab, jika Anda tahu triknya, komunikasi itu sangat mudah.

Jika ingin hubungan sukses, maka Anda harus belajar berkomunikasi dan ini bukan hanya berarti urusan ranjang. Berbicara terbuka mengenai perasaan dan menyampaikan kekhawatiran Anda, membuat hubungan itu makin kuat.

Saling Mendengarkan

Menyediakan waktu untuk mendengarkan pasangan berarti bukan sekadar mengangguk atau senyum saat ia berbicara. Hentikan apapu yang sedang Anda lakukan, beri eye contact, dan beri ia perhatian penuh. Tak mungkin Anda berkonsentrasi terhadap apa yang ia katakan jika ada hal lain yang sedang dilakukan.

Saling Berbicara

Stress akibat kegiatan sehari-hari membuat Anda jarang duduk bersamanya dan saling berbicara. Sediakan waktu untuk benar-benar berbicara, bukan hanya conversation saat Anda memintanya membeli sesuatu, misalnya. Pergi berdua ke restoran atau kafe favorit. Tempat yang segar biasanya menstimulasi conversation.

Jangan Lupa Bertanya

Komunikasi yang baik berarti tidak terjadi sepihak. Anda harus benar-benar terlibat dalam pembicaraan itu dengan bertanya apa yang ia rasakan atau hendak sampaikan. Bingung mau mulai dari mana?

Banyak pertanyaan yang bisa dilontarkan. Misalnya, kesulitannya selama pekan ini atau hal paling membanggakan yang ia lakukan sepanjang tahun. Bisa juga bertanya apa idenya mengenai hari sempurna.

Jangan Sok Tahu

Kadang menyebalkan berbicara dengan seseorang yang merasa tahu segalanya. Komunikasi yang baik artinya mendengarkan dan bertanya tanpa mengambil alih segala pembicaraan dengan opini pribadi. Boleh saja menawarkan nasihat, tapi jangan membuat komunikasi Anda berdua jadi tidak produktif.