Kulit Cantik Setelah Liburan [skinwhite]

Kulit Cantik Setelah Liburan

PinkKorset.com – Kembali beraktivitas setelah liburan Lebaran, banyak yang harus dibenahi, terutama penampilan kulit tubuh dan wajah.

Selama mudik dan liburan kemarin, pastilah banyak waktu dihabiskan di luar ruangan dengan sengatan matahari secara langsung. Kulit pun biasanya mengalami berbagai masalah.

Inilah sebabnya Anda harus memberikan perawatan ekstra agar kulit kembali cantik saat beraktivitas.

Meski sudah menggunakan tabir surya, berlibur di daerah pantai dengan sengatan matahari membuat kulit wajah mudah terbakar. Anda bisa gunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak mentimun pada wajah untuk mengurangi bekas sengatan matahari.

Kulit mengelupas dapat diatasi dengan berendam di dalam milk bath sekitar 20 menit. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan membantu melembutkan kulit.

Makanan khas dan minuman segar yang disantap saat liburan, juga dapat menyebabkan pori-pori membesar. Bersihkan dengan produk perawatan yang dapat menyamarkan bintik hitam dan mengecilkan pori-pori.

Tidak jarang Anda mendapati kulit belang karena bekas kacamata, tank top yang Anda kenakan ketika dibawah terik matahari. Masalah ini bisa Anda tangani dengan menggunakan scrub dua hari sekali, fokuskan pada bagian belangnya saja.

Pendingin udara di kendaraan atau tempat menginap saat liburan, juga dapat membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Rawat kulit Anda dengan pelembap dan BB cream tanpa menggunakan alas bedak.

Berenang juga dapat membuat kulit sangat kering dikarenakan kandungan klorin. Gunakan pelembab utuk wajah dan tubuh supaya kulit tubuh tetap lembab dan segar.