Lauren Bacall Ikon Terakhir di Video Madonna [youtube/madonna]

Lauren Bacall Ikon Terakhir di Video Madonna

PinkKorset.com – Dalam sebuah trivia yang unik, meninggalnya Lauren Bacall berarti semua ikon dalam video ikonik Madonna, Vogue, sudah tutup usia.

Ini pertama kali disebutkan oleh jurnalis perempuan Amerika Serikat (AS), Marci Robin. Bahwa seluruh 16 ikon abad ke-20 yang disebutkan Madonna dalam Vogue sudah meninggal dunia.

Video hitam putih besutan sutradara David Fincher itu memang sebuah penghormatan ala Madonna ke salah satu jaman keemasan industri film Amerika atau dikenal dunia sebagai Hollywood.

Ketika lagu ini dirilis pada Maret 1990, salah satu ikon yang disebutkan, Greta Garbo, meninggal dunia. Lauren Bacall adalah yang terakhir menutup daftar itu, 24 tahun kemudian.

Siapa saja yang disebut Madonna? Greta Garbo, Marilyn Monroe, Marlene Dietrich, Joe DiMaggio, Marlon Brando, James Dean, Grace Kelly, Jean Harlow, Gene Kelly, Fred Astaire, Ginger Rongers, dan Rita Hayworth.

Kemudian Katherine Hepburn, Lana Turne, Bette Davis, serta Lauren Bacall. Lagu ini semacam tribute untuk glamor yang mungkin saat ini dianggap old-fashioned. Meninggalnya Lauren seakan menandai api glamor itu sudah hampir padam.