Lena Dunham Tulis Buku Pertama Foto: Instagram

Lena Dunham Tulis Buku Pertama

PinkKorset.com – Aktris Lena Dunham akhirnya merampungkan buku pertama yang ia tulis. Seperti apa?

Lena memamerkan cover buku pertamanya yang bertajuk Not That Kind of Girl: A Young Woman Tells You What She’sLearned‘ via akun instagram pribadinya, awal pekan ini.

Tampak cover buku berwarna putih dengan tulisan berwarna merah dan hitam. Lena juga menyebutkan tanggal rilisnya, yakni 7 Oktober mendatang. Meski begitu, buku ini sudah bisa dipesan melalui Amazon.com.

Kabarnya, buku ini membutuhkan dana hingga US$3,5 juta yang diwujudkan melalui perjanjian kerjasama dengan penerbit Random House. Penerbit ini memuji tulisan Lena yang mereka sebut sebagai bakat.

“Kemampuan menulisnya luar biasa. Segar, bijaksana, dan meyakinkan. Ia memiliki bakat sastra yang langka,” papar Susan Kamil, pemimpin Random House. Penerbit ini sempat membuat heboh karena menggandeng Lena dengan nilai besar pada 2012 lalu.

Buku pertama peraih delapan nominasi Emmy Awards untuk serial Girls ini berisi pengalamannya. Menurut Lena, ini adalah wujud dirinya. Seorang perempuan yang menaruh minat besar dalam aktualisasi atau pembuktian diri.

Dunia menulis sudah akrab dengan Lena sejak di bangku sekolah. Kala itu ia sering menuliskan naskah film pendek. Selepas sekolah, ia masuk jurusan creative writing di Oberlen College dan lulus pada 2008.

Setelah itu, ia melanjutkan karir dengan menulis dan menyutradarai film Tiny Furniture (2010). Ia bahkan berhasil meraih nominasi penulis terbaik di Emmy Awards. Tak heran jika buku ini banyak dinantikan.