Lumba-Lumba Lindungi Perenang Ini dari Hiu Foto: Adam Walker

Lumba-Lumba Lindungi Perenang Ini dari Hiu

PinkKorset.com – Sekitar sepuluh lumba-lumba berenang di sekeliling Adam Walker, ketika ia melihat hiu sepanjang dua meter berenang di bawah tubuhnya.

Adam sedang berenang di perairan Selandia Baru pekan lalu saat ia melihat hiu itu. Namun, si karnivora tak menyerangkan karena ada sekitar sepuluh lumba-lumba yang ‘menjaga’ Adam.

Mamalia laut itu begitu dekat dengan Adam sehingga ia beberapa kali merasa ekor lumba-lumba menyentuh tubuhnya. Tak jelas apakah mereka hanya bermain-main dengan Adam atau melindunginya.

“Saya ingin berpikir bahwa mereka melindungi dan membimbing saya pulang!!!” tulis Adam di laman Facebook-nya.

Adam sedang menjalani tahap keenam dari tantangan Ocean’s Seven, rangkaian perjalanan atau lebih tepatnya berenang di tujuh laut yang paling menantang. Jika sukses, ia menjadi pria Inggris pertama yang melakukannya.

Lumba-lumba dikenal suka melindungi anak-anak mereka atau bahkan manusia dari serangan hiu. Kisah mengenai ‘perlindungan’ lumba-lumba sudah sering diungkap beberapa media.

Media Inggris melaporkan, seorang penjaga pantai bernama Rob Howes dan putrinya serta dua kawan mereka, pernah diselamatkan sekelompok lumba-lumba saat berhadapan dengan hiu putih pada 2004 lalu.

Hiu itu amat dekat dengan kelompok Howes dan sekelompok lumba-lumba berenang mengelilingi mereka selama kurang lebih 40 menit, hingga si hiu pergi dan batal memangsa para manusia itu.