Mendiang L’Wren Scott, Desainer Favorit Hollywood

PinkKorset.com – Desainer L’Wren Scott yang ditemukan tewas awal pekan ini di apartemennya di New York City, adalah salah satu perancang favorit selebritas Hollywood.

Kabar kematian perempuan yang lahir dengan nama Laura ‘Luann’ Bambrough ini tak hanya memberikan duka bagi orang-orang terdekatnya, tapi juga seluruh insan fesyen internasional.

Seharusnya, kekasih rocker Mick Jagger ini tampil memamerkan rancangannya di London Fashion Week beberapa waktu lalu. Saat dibatalkan, sempat beredar isu ada madalah di bagian produksi.

Scott yang meninggal pada 17 Maret 2014 lalu, adalah salah satu desainer yang rancangannya digemari selebritas Hollywood. Gaun-gaunnya sering tampil di karpet merah.

Sarah Jessica Parker, Nicole Kidman dan Penelope Cruz adalah segelintir selebriti yang mengagumi karyanya sejak ia meluncurkan label busana sendiri pada 2006 lalu.

“Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat gaun benar-benar menyanjung seorang perempuan,” tutur Sarah.

Hal senada diungkapkan Nicole, yang pernah mengenakan beberapa gaun rancangan Scott. Misalnya saat penghargaan Oscar 2009 dan 2013, serta gaun lain di ajang Cannes Film Festival tahun lalu.

“Dia tahu aspek yang dapat menonjol dalam diri seorang perempuan, mampu membuat Anda merasa seksi dan sophisticated saat mengenakan salah satu gaun indah rancangannya,” urai Kidman.

Christina Hendricks, Reese Witherspoon, Sandra Bullock, Marion Cotillard, Madonna, Amy Adams dan Jennifer Lawrence adalah sederetan selebriti lain yang pernah menggunakan rancangannya.

Bahkan, Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama, juga pernah tampil cantik dalam rancangan Scott. Yakni ketika ia dan sang suami, Presiden Barack Obama, mengundang PM Inggris dan istrinya pada 2012 lalu.

Setahun belakangan, ia berkolaborasi meluncurkan koleksi untuk Banana Republic. Sayang, gosip mengenai kegagalan bisnisnya justru menjadi alasan perempuan kelahiran Utah ini untuk mengakhiri hidupnya sendiri.