Main Ayunan Sambil Saksikan Gunung Meletus [dm]

Main Ayunan Sambil Saksikan Gunung Meletus

PinkKorset.com – Anda suka aktivitas yang bikin deg-degan? Bagaimana jika ditawari bermain ayunan di puncak gunung dan menyaksikan gunung lainnya meletus?

Anda yang mengaku adrenaline junkie pasti menyukai ayunan yang diberi nama ‘Swing at the End of the World’ di Casa de Arbol, dekat Banos de Agua Santa, Ekuador ini.

Ayunan sederhana dari kayu dengan tali kabel logam itu berada di sebuah rumah kayu di atas pohon yang nampak tua. Saat duduk diatasnya, Anda akan berayun di bibir tebing. Seru, bukan?

Main Ayunan Sambil Saksikan Gunung Meletus

Swing at the End of the World. [dm]

Saat mengetahui Gunung Tungurahua mulai ‘batuk’, Sean Hacker Teper (21) yang fotografer dan kawan-kawannya langung buru-buru berkendara ke puncak disebelahnya menggunakan kendaraan ATV.

“Pemandangannya luar biasa. Kami tak tahu gunungnya bakal meletus. Seorang kawan hanya mengirim pesan bahwa gunung itu batuk-batuk,” kata Sean.

Sean dan kawan-kawan pun mendapat foto luar biasa, sebuah momen langka. Mereka berayun sambil menyaksikan gunung meletus. Namun, mereka juga harus evakuasi karena asap beracun dikhawatirkan sampai ke wilayah itu.

“Suara ledakannya sungguh keras, kami sampai terkejut. Tapi ini momen sekali seumur hidup, sungguh beruntung,” ujarnya. Tungurahua meletus secara sporadis sejak 1999.