Makanan Ini Hilangkan Lemak Berlebih Foto: Google

Makanan Ini Hilangkan Lemak Berlebih

PinkKorset.com – Khawatir lemak berlebih di dalam tubuh? Tak perlu lagi. Makanan-makanan berikut ini membantu Anda menyingkirkannya.

Kabar baik bagi Anda yang khawatir dengan kandungan lemak berlebih di dalam tubuh. Kini, tak perlu khawatir. Anda bisa menghilangkannya sedikit demi sedikit menggunakan beberapa makanan seperti berikut ini.

Makanan dan Minuman Berfermentasi

Suka yoghurt atau acar? Keduanya sangat baik untuk kesehatan pencernaan sekaligus mengerem rasa ‘ngidam’. Kimchi, makanan khas korea yang sering Anda lihat di drama televisi juga berfungsi sama baiknya dengan yoghurt atau acar.

Salmon

Seperti yang sudah diketahui, ikan salmon kaya kandugan vitamin dan lemak baik seperti asam lemak omega 3. Menurut William Sears, MD, penulis The Omega-3 Effect, kunci tetap ramping adalah menjaga keseimbangan omega-3 dan omega-6. “Lemak di dalam salmon mengenyangkan, sehingga sulit makan berlebih,” ujarnya.

Kacang Kenari

Seperti salmon, kacang kenari juga kaya omega 3. Menurut Mark Hyman, MD, penulis The Blood Sugar Solution 10 Day Detox Diet, omega 3 mampu mengaktifkan pembakaran lemak dan mengubah resistensi insulin di tubuh. Penelitian juga menunjukkan, kadar glisemik yang rendah mampu membakar 300 kalori lebih banyak dibanding yang tinggi.

Sarden

Ikan sarden mengandung omega 3, kaya vitamin B dan cholane yang juga sangat berfungsi untuk menjaga kesehatan dan bentuk ramping tubuh Anda.

Kale

Sayuran hijau ini kaya serat dan glukosa yang berfungsi menghambat pelepasan glukosa dan lonjakan insulin di dalam tubuh. Kale juga mengandung zat besi dan mangnesium yang berfungsi mengurangi hormon stres dalam tubuh.

Minyak Zaitun

Sama seperti salmon, sarden, dan kacang kenari, minyak zaitun juga mengandung asam lemak omega 3 yang mengatur napsu makan dan menjaga kesehatan tubuh.

Teh Hijau

Green tea mendukung tiroid yang memproduksi hormon tiroksin dan membantu metabolisme selama beberapa jam.

Beras Merah

Memiliki kandungan kromium, suatu mineral yang dapat membantu mengurangi resistensi insulin dan penyimpanan lemak.