Makanan Pembangkit Energi [positivemed]

Makanan Pembangkit Energi

PinkKorset.com, Jakarta – Tubuh yang mudah terasa lelah tak hanya disebabkan aktivitas padat, tapi juga asupan makanan yang Anda konsumsi.

Makanan memiliki korelasi yang sangat tinggi dengan kondisi kesehatan tubuh. Makan tak seimbang menyebabkan tubuh kekurangan vitamin atau zat yang berdampak pada kesehatan.

Di sisi lain, makanan juga menjadi pendukung kondisi kesehatan saat tubuh kekurangan vitamin dan zat-zat lainnya. Seperti beberapa makanan berikut  yang dapat membantu meningkatkan energi Anda.

Buah Berri

Keluarga berri seperti blueberry, raspberry atau stroberi dapat membantu meningkatkan energi. Mereka kaya akan vitamin, terutama vitamin C. Campurkan potongan buah berri di atas sereal sarapan pagi.

Greek Yoghurt & Kacang-kacangan

Menambahkan potongan kacang-kacangan ke atas Greek yoghurt beku? Yummy! Selain enak, perpaduan makanan ini bermanfaat membangkitkan energi. Alternatif lainnya, tambahkan susu kedelai ke dalam kopi. Susu kedelai lebih menyegarkan ketimbang susu sapi biasa.

Air

Jangan pernah remehkan kekuatan air. Penelitian menunjukkan, dehidrasi ringan tak hanya membuat tubuh lesu tapi juga mempengaruhi mood. Banyak minum air putih bisa menjadi solusi memperbaiki kesegaran tubuh serta mood.

Appetizer Sehat

Hidangan pembuka rupanya juga membantu meningkatkan energi. Pintar-pintarlah memilih yang sehat, rendah lemak serta tinggi protein seperti udang. Ini berguna untuk mengurangi asupan karbohidrat yang masuk dari makanan utama. Terlalu banyak karbohidrat akan membuat mudah lelah dan mengantuk.

Buah untuk Dessert

Punya kebiasaan mengunyah panganan manis sebagai hidangan penutup? Gantilah makanan manis dengan potongan buah, yang sebagian besar juga manis. Buah juga mengandung banyak serat bermanfaat yang membantu proses pencernaan.