Makanan Saat Sedang Stres [yahoo]

Makanan Saat Sedang Stres

PinkKorset.com – Makanan tak hanya berguna memberikan nutrisi bagi tubuh secara fisik, tapi juga pada pikiran.

Kandungan vitamin dan mineral dalam beberapa makanan alami seperti sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan kaya manfaat bagi tubuh.

Termasuk diantaranya, membantu otak untuk mengatasi berbagai aktivitas setiap hari dengan tingkatan usaha yang berbeda-beda.

Level stres pun bisa sedikit dikurangi. Tertarik untuk mencobanya? Berikut beberapa rekomendasi panganan dengan manfaat tersebut untuk Anda.

Kacang Almond

Kacang-kacangan memang sangat pas untuk disantap sebagai cemilan. Selain menyehatkan, kacang almond berguna menurunkan kadar stres. Meski kandungan lemak tak jenuh tinggi, almond kaya akan magnesium, zinc, vitamin B dan E yang berfungsi mengurangi stres.

Berry

Keluarga berry dikenal mengandung banyak vitamin C yang membantu memerangi dan menurunkan tingkatan stres. Diantara keluarga berry, blueberry-lah yang paling efektif membantu mengurangi stres pada pikiran.

Alpukat

Alpukat mengandung vitamin B, penting bagi kesehatan mental dan syaraf. Ini berfungsi mengurangi tingkatan stres yang Anda alami.

Asparagus

Kekurangan asam dapat memicu timbulnya kecemasan dan depresi. Sangat penting untuk memantau asupan asam folat. Salah satu sumbernya adalah asparagus.

Susu

Dibandingkan teh dan kopi, minuman ini mampu memberikan manfaat lebih dalam mengurangi kadar stres. Sebab, susu mengandung vitamin B2, B12, kalsium serta protein.