Malaysia Airlines Hilang di Segitiga Bermuda Baru? Foto: francec24

Malaysia Airlines Hilang di Segitiga Bermuda Baru?

PinkKorset.com, Jakarta – Menghilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing B777-200 masih menjadi misteri. Benarkah pesawat hilang di kawasan Segitiga Bermuda baru?

yang hingga kini masih dicari keberadaannya. Berbagai pendapat mengenai keberadaan pesawat yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) itupun menyeruak.

Seorang mantan menteri di negara bagian Perak, Malaysia yang juga politisi Mohammad Nizar Jamaluddin mengatakan pesawat Malaysia Airlines itu hilang di kawasan Segitiga Bermuda Baru.

Dalam pernyataannya yang diposting melalui Twitter tersebut, ia mengatakan, peralatan apapun tak akan sanggup menemukan bangkai pesawat tersebut, karena pesawat itu kini berada di kawasan Segitiga Bermuda baru yang terletak di perairan Vietnam.

“Segitiga Bermuda baru terdeteksi di perairan Vietnam, perangkat yang canggih tak akan ada gunanya!” kata Nizar melalui Twitternya seperti dikutip The Star, Minggu (9/3/2014).

Pernyataan tersebut secara langsung ditujukan pada presenter berita CNN Prier Morgan, yang sebelumnya mempertanyakan penyebab pesawat penumpang dengan teknologi tinggi bisa menghilang tanpa jejak.

Seperti yang diketahui, Segitiga Bermuda merupakan wilayah yang berada di Samudera Atlantik. Di wilayah ini, sejumlah pesawat dan kapal sering menghilang secara misterius dan tak pernah di temukan bangkainya.

Pesawat B777-200 dengan rute Kuala Lumpur-Beijing berangkat pukul 00.41  waktu setempat, membawa 227 penumpang dari 14 negara dan 12 awak.

Pesawat dijadwalkan mendarat di Beijing, China pada pukul 06.30 waktu setepat. Namun hingga kini, pesawat tersebut belum terdeteksi keberadaannya.