Manfaat dan Khasiat Baik Madu [thehummingnotes]

Manfaat dan Khasiat Baik Madu

PinkKorset.com – Tak hanya rasanya yang enak, ada beberapa khasiat madu yang sudah dikenal masyarakat.

Madu banyak manfaat dan khasiatnya. Pemanis alami ini bisa menyeimbangkan rasa, mengentalkan saus, membuat hidangan Anda tak mudah mengering dan banyak lagi.

Berikut manfaat dan khasiat terbaik madu yang membuatnya amat disukai.

Meringatkan Batuk

Madu bisa jadi penyelamat di musim flu. Saat anak Anda menderita batuk dan mengganggu tidurnya, gunakan madu ketimbang beralih ke obat-obatan kimia. Rasanya yang manis juga pasti disukai si kecil.

Mengobati Luka

Reputasinya sebagai penyembuh telah dikenal sejak 2100-2000 SM. Bangsa Sumeria dikisahkan suka memanfaatkan madu sebagai obat atau minyak gosok. Selain meredakan rasa sakit, madu juga bersifat antibakteri.

Rambut Indah

Larutkan madu 90% dengan air hangat untuk membantu masalah kulit kepala seperti ketombe. Hal ini telah diuji coba dan hasilnya dimuat di European Journal of Medical Research.

Mengembalikan Energi

Karbohidrat buruk untuk Anda? Ini adalah miskonsepsi. Karbohidrat ada dimana-mana, termasuk makanan sehat. Karbohidrat dibutuhkan untuk menghasilkan glukosa dan pada akhirnya mengirimkan energi ke seluruh tubuh.

Satu sendok makan madu mengandung 17 gram karbohidrat dan bisa mengembalikan stamina. Jadi, madu bisa menjadi snack sebelum olah raga. Madu merupakan sumber karbohidrat yang bersifat antioksidan.