Manfaat Es Batu Bagi Tubuh Foto: ice cubes

Manfaat Es Batu Bagi Tubuh

PinkKorset.com –  Tidak hanya membuat minuman dingin, es batu ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Es batu bisa digunakan sebagai cara praktis untuk meringankan rasa nyeri. Bahkan, sifatnya yang dingin bisa menyembuhkan beberapa rasa sakit.

Sakit kepala
Bila kepala mulai terasa cenut-cenut, jangan langsung mengkonsumsi obat pereda pusing. Coba cara alami ini. Masukkan potongan es batu ke dalam kain khusus, dan tempatkan di bagian kepala Anda yang sakit. Sifatnya yang dingin akan meredakan rasa pusing di kepala Anda.

Mata Lelah dan Bengkak
Banyak orang menggunakan mentimun untuk mendinginkan mata. Namun, es batu juga baik manfaatnya untuk mata lelah dan bengkak. Masukkan es batu di dalam kain khusus dan letakkan di kelopak mata Anda yang terpejam selama 15 menit. Ini akan membantu menenangkan mata Anda.

Mengurangi memar
Untuk mengatasi memar tubuh, tempatkan es batu ke bagian tubuh Anda yang memar selama 15 menit hingga satu jam. Sifanya yang dingin akan membantu konstruksi pembuluh darah.

Luka bakar
Anda bisa menggunakan batu es jika mengalami luka bakar. Ini akan mengurangi rasa sakit dengan cepat karena area yang luka itu akan menjadi mati rasa.

Tendonitis
Tendonitis biasanya memengaruhi kaki, lutut, bahu, dan siku. Hal ini menyebabkan banyak rasa sakit dan membuat Anda sulit bergerak. Es batu yang terlebih dulu dimasukkan dalam handuk, bisa ditempelkan ke bagian kaki yang sakit. Jangan menempelkan es langsung ke kaki karena akan merusak kulit Anda.