Marisa Mayer Pecat COO Yahoo Foto: yahoo

Marisa Mayer Pecat COO Yahoo

PinkKorset.com, New York – CEO Yahoo Marisa Mayer memecat COO Henrique de Castro di tengah upayanya memajukan perusahaan.

Menurut sebuah sumber, ada perbedaan pendapat antara kedua eksekutif tersebut dalam enam bulan terakhir. Hal ini terkait penurunan mencolok dalam pendapatan Yahoo beberapa tahun terakhir. Marisa pun secara  eksplisit menunjuk pada keahlian periklanan internet De Castro, alasan ia dipekerjakan.

Dalam pengumumannya kepada karyawan, Marisa menjelaskan, “Awal tahun baru selalu memberikan waktu untuk refleksi. Ketika kita memasuki 2014, saya tidak bisa lebih bangga dengan apa yang dicapai Yahoo pada tahun lalu atau lebih optimis tentang apa yang akan kita capai pada tahun ini.

“Selama refleksi saya sendiri, saya membuat keputusan sulit, yakni COO kita, Henrique de Castro, harus meninggalkan perusahaan. Saya menghargai kontribusi Henrique dan ingin dia mendapat yang terbaik di masa depan . ”

De Castro akan pergi dengan membawa semua pesangon yang dirinci dalam kontraknya, dengan jumlah sekitar US$ 40 juta. Adapun struktur kepemimpinan perusahaan akan direorganisasi, namun diindikasikan tidak akan ada pengganti untuk De Castro.

Marisa memimpin Yahoo mulai Juli 2013 dan telah berusaha untuk menaikan lagi pamor Yahoo guna bersaing dengan Google dan Facebook terutama dari segi pengguna dan iklan.