Medco Power Segera Tawarkan Saham ke Publik Foto: medco power

Medco Power Segera Tawarkan Saham ke Publik

PinkKorset.com – Perusahaan listrik Medco Power Indonesia berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada akhir 2014 atau awal 2015.

Menurut Presiden Direktur Medco Energi, Fazil E Alfitri, perusahaan yang dimiliki Saratoga Power dan Medco Energi Internasional tersebut berencana mengembangkan sembilan pembangkit panas bumi dan tenaga air di sejumlah pulau-pulau yang padat penduduk, seperti Jawa dan Sumatra, dengan total investasi US$1,3 miliar hingga 2017.

“Kami tengah menimbang untuk melepas 25 persen saham melalui IPO,” ujarnya, usai rapat pemegang saham Saratoga Investama Sedaya, yang merupakan induk usaha Saratoga Power.

Dana yang ditargetkan sejumlah US$200 juta akan digunakan untuk mendanai investasi energi.

Namun, sebelum itu perusahaan berencana menjual saham di proyek Ijen, yakni pembangkit panas bumi berkapasitas 110 megawatt.

Sementara itu, Jerry Ngo, Direktur Keuangan Saratoga Investama Sedaya, menyatakan bahwa anak usaha lain yang juga di bidang energi, Tri Wahana Universal, juga berniat melakukan IPO. Namun, ia menolak merinci rencana tersebut.

Adapun Sandiaga Uno, Presdir Saratoga, menambahkan bahwa Saratoga siap menggelontorkan investasi senilai US$100 juta tahun ini di berbagai bidang bisnis.