Megadeth Batal Konser di Tel Aviv [megadeth]

Megadeth Batal Konser di Tel Aviv

PinkKorset.com –  Meski mengklaim sudah siap, band metal Megadeth membatalkan konsernya di Israel. Ada apa?

Dalam pernyataan di situsnya, kelompok musik asal Los Angeles itu, hanya menyebutkan tidak bisa menjamin bisa berada di Tel Aviv tepat pada waktunya.

“Band siap dengan konser ini namun kecewa karena tidak bisa tampil di depan penggemar tapi akan kembali ke Tel Aviv dalam tur internasional berikutnya,” seperti tertulis di situs Megadeth.

Rencananya Megadeth akan tampil pada Rabu, 6 Agustus di TLV Convention Center di Tel Aviv, Israel.

Sedangkan konser bintang musik rap, CeeLo Green, yang mestinya tampil pada 19 Agustus di Jerusalem untuk konser pertamanya di Israel, diundur menjadi akhir tahun.

Situs Hollywood Reporter mengutip promotor Carmi D Wurtman yang mengatakan Pasukan Pertahanan Israel, IDF, tidak mengizinkan keramaian yang dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Betapapun hingga saat ini Lana Del Rey dan Lady Gaga masih belum membatalkan penampilannya pada 20 Agustus dan 13 September.

Pembatalan konser di Israel sudah lebih dulu dilakukan oleh bintang rock 1970-an asal Kanada, Neil Young, serta band 1990-an, Backstreet Boys.

Israel merupakan salah satu tujuan konser pemusik global yang tur di kawasan Eropa sepanjang musim panas.

Konflik antara Israel dan kelompok militan di Gaza sejauh ini sudah menewaskan 1.900 lebih, dan sebagian besar adalah warga Palestina dengan 63 tentara Israel dan empat warga sipil Israel.