Megaproyek Rp36T Akan Dibangun di Bogor

PinkKorset.com – Megaproyek pemukiman lengkap dengan sarana bisnis senilai Rp36 triliun akan segera dibangun di Bogor.

Yohanes Surya menuturkan, proyek dengan total nilai investasi Rp36 triliun tersebut rencananya dimulai tahun depan, dan diperkirakan memakan waktu sepuluh hingga 15 tahun.

“Nilai investasinya sekitar Rp36 triliun. Ini kerja sama dengan banyak orang. Tahun depan akan kita akan mulai. Ini proyek butuh waktu panjang, bisa sekitar 10-15 tahunan,” kata penggagas proyek ini di Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Menurutnya, megaproyek hunian modern dan terpadu yang akan dibangun di lahan seluas 600 hektare ini nantinya akan menyediakan sarana pendidikan, bisnis, belanja, hingga rekreasi.

“Nanti ada (dibangun) Kampus Surya University, Kampus STKIP Surya, kampus dan sekolah genius dan fasilitas pendukung. Kemudian research center, 13 technology parkresearch hospitalyang fokus pada otak, jantung dan kanker, business park dan theme park. Juga dibangun perumahan dan apartemen,” tuturnya.

Dalam konsorsium yang diberi nama PT Surealindo tersebut, saat ini terdapat tiga investor lokal yang bergabung.

“Paling tidak saat ini sudah ada tiga investor yang siap bergabung, tetapi belum bisa saya sebutkan. Kami harapkan lebih banyak investor dalam negeri, tetapi tidak menutup kemungkinan masuknya investor asing. Untuk studi kelayakannya, sudah selesai dan rencananya pembangunan akan dimulai tahun depan.”