Mencuci Rambut VS Jenis Rambut Foto: Google

Mencuci Rambut VS Jenis Rambut

PinkKorset.com, Jakarta – Ada formula yang tepat untuk menyesuaikan frekuensi mencuci dengan jenis rambut Anda.

Terkadang Anda khawatir dan tak tahu seberapa sering harus mencuci rambut. Sebab, ada kemungkinan rambut Anda malah memiliki banyak masalah karena proses mencuci rambut yang salah.

Solusi untuk menyelesaikan masalah seberapa sering harus mencuci rambut adalah dengan mengetahui jenisnya. Karena tiap jenis rambut memiliki penanganan dan perawatan yang berbeda-beda, seperti berikut ini.

Rambut Bertekstur Halus

Mungkin Anda perlu mencucinya dua hari sekali atau setiap hari jika padat aktivitas yang berkeringat. Hal ini dilakukan karena rambut yang halus cenderung menyerap minyak lebih banyak dibandingkan jenis rambut lainnya.

Rambut Bertekstur Medium

Untuk tekstur rambut ini, frekuensi mencuci rambut yang tepat adalah dua sampai tiga hari sekali. Rambut jenis ini tidak menyerap minyak sebanyak rambut halus. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak mencuci rambut setiap hari.

Rambut Bertekstur Tebal

Frekuensi mencuci rambut bagi perempuan berambut tebal adalah masalah tersendiri. Rambut tebal lebih lama menyerap minyak dari kulit kepala. Sebab itu hanya membutuhkan waktu sekitar sekali sepekan untuk keramas.

Rambut Normal

Bagi mereka yang berjenis rambut normal, keramas setiap hari hanya akan membuatnya menjadi kering. Ganti shampo atau padukan dengan kondisioner. Dengan begini rambut tetap bersih tanpa perlu membuatnya menjadi kering.