Mengapa Ada ‘No Bra Day’? [google]

Mengapa Ada ‘No Bra Day’?

PinkKorset.com – Sepanjang Oktober, perempuan seluruh dunia diharapkan melek kanker payudara. Mencetuskan hari tanpa bra alias No Bra Day merupakan salah satunya.

No Bra Day yang ditetapkan pada Senin (13/10/2014) ini berkaitan erat dengan Breast Cancer Awareness Month yang membuat Oktober sarat warna pink.

Kampanye tahunan ini meminta perempuan untuk tidak mengenakan bra khusus hari tersebut, dalam rangka peduli kanker payudara.

Sebagaimana hal-hal yang cepat menjadi tren, kampanye ini bermula di Amerika saja. Tentunya, kampanye ini juga menimbulkan kontroversial.

Meski bagi beberapa perempuan tidak mengenakan bra terasa seperti membebaskan diri dari belenggu, banyak yang tak suka melihatnya.

Apalagi di negara seperti Indonesia. Anda takkan bisa menunjukkannya di hadapan publik bahwa telah berpartisipasi dalam No Bra Day.

Selain itu, para ilmuwan juga masih belum sepakat mengenai dampak tidak mengenakan bra. Ada yang bilang buruk, ada yang menyarankannya sesekali.

Bagaimanapun, yang terpenting adalah tujuan kampanye ini yang untuk membangkitkan kewaspadaan para perempuan terhadap kanker payudara.