Menikah Sehatkan Laki-laki Foto: Google

Menikah Sehatkan Laki-laki

PinkKorset.com – Menikah tak hanya memberikan rasa bahagia bagi Anda dan pasangan, tapi juga membuat laki-laki Anda jadi lebih sehat?

Cepat ajak kekasih Anda menikah! Sebab sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan,  laki-laki yang menikah akan merasa lebih sehat. Berikut penjelasannya.

Tulang

Menikah membuat tulang laki-laki menjadi lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan UCLA menyatakan, laki-laki yang menikah di atas usia 25 tahun akan memiliki kekuatan tulang yang lebih besar dibandingkan laki-laki yang tidak menikah atau menikah sebelum usia 25 tahun.

Stroke

Menikah dapat mencegah stroke. Peneliti Israel menemukan, laki-laki yang menikah tak hanya merasa lebih bahagia tapi juga memiliki resiko terkena stroke yang jauh lebih kecil dibanding mereka yang tidak menikah. Namun, laki-laki yang tidak bahagia dalam pernikahannya memiliki resiko stroke yang berlipat ganda.

Umur Panjang

Pernikahan menambah tahun hidupnya. Dari lusinan penelitian yang dilakukan selama 140 tahun mengenai hal ini, pernikahan membuat hidup seseorang lebih lama. Sumbernya, perasaan bahagia yang dirasakan dalam pernikahan.

Kanker

Menikah mengurangi risiko penyakit kanker. Laki-laki yang menikah dan didiagnosa memiliki penyakit kanker, memiliki harapan hidup lebih tinggi 20% dibanding mereka yang tidak menikah.

Mental

Meningkatkan kesehatan mental. Penelitian terakhir dilakukan dengan membandingkan laki-laki yang tidak menikah, laki-laki yang bercerai dan laki-laki yang memiliki kehidupan pernikahan yang lebih bahagia. Hasilnya, laki-laki yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, memiliki tingkat depresi, kesedihan, kecemasan, kecanduan obat-obatan dan alkohol yang lebih rendah.