Menurunkan Berat Badan Ada Batasnya Foto: Google

Menurunkan Berat Badan Ada Batasnya

PinkKorset.com – Jangan sembarangan membuat target menurunkan berat badan per pekan. Sebab, ada batasan yang hanya bisa dilakukan untuk sepekan itu.

Menurut Lauren Slayton, penulis The Little Book of Thin, berat badan seseorang hanya bisa berkurang sebanyak 3-4 pon (sekitar 1,3-1,8 kg) dalam sepekan. Itupun tergantung pada faktor-faktor lain seperti pola makan atau olahraga.

Jika Anda melakukan latihan dan pola makanan sehat, lanjutnya, penurunan berat badan akan terlihat lebih sulit dibandingkan ketika mengubah diet dan olahraga rutin.

“Jika ingin turun berat badan dan mempertahankannya, Anda sebaiknya berada dalam kisaran satu atau dua pon per pekan,” kata Slayton.

Hal ini lebih mudah dilakukan dan bertahan lama ketimbang melakukan diet ekstrem dan menurunkan tiga pon, tapi cepat kembali ke berat semula sebelum menurunkannya.

Slayton menyarankan, perempuan yang ingin menurunkan berat badannya dengan mudah, memulainya dengan mengurangi makanan berkalori tinggi. Dengan begitu, berat badan akan berkurang secara bertahap tanpa mengganggu metabolisme.