Meriahnya Jakarta di Akhir Pekan [brobop]

Meriahnya Jakarta di Akhir Pekan

PinkKorset.com, Jakarta – Kendati 17 Agustus-an sudah berlalu, semangat dan kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia masih berlangsung.

Lihat saja Festival Layang-layang yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat Minggu (31/8/2014) kemarin.

Masyarakat berbondong-bondong memadati area. Layang-layang berbagai bentuk dan warna pun menghiasi langit Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat, tepatnya di sisi Kali Sunter Jembatan Marto.

Festival ini sedianya digelar pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu. Namun terpaksa diundur hingga Minggu 31 Agustus karena kegiatan itu berbarengan dengan upacara Peringatan HUT ke-69 RI di Istana Negara.

Lokasi festival yang sedianya di Monas pun digeser karena bertepatan dengan adanya acara nasional Independence Day Run.

Kendati mengalami perubahan, acara kali ini cukup meriah. Pasalnya, jumlah peserta tidak dibatasi. Sehingga, tidak hanya dari Jakarta, tetapi banyak juga yang datang dari luar Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Pemkot DKI pun menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.

Ratusan anak pun mengikuti berbagai perlombaan, mulai dari mewarnai, melukis, merakit dan memainkan layang-layang. Festival yang digelar rutin setahun sekali ini juga untuk memeringati Hari Anak Nasional. Berbagai hadiah disediakan, termasuk sepeda mini.

Sedangkan Sabtu (30/8/2014) kemarin, digelar lomba mural di depan Stasiun Gambir, tepatnya di tiang-tiang penyangga sepanjang rel layang, mulai Cikini hingga Jakarta Kota.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat setempat ini dimulai pukul 14.00 di pintu masuk Stasiun Gambir sisi timur.

Baca juga:

Keceriaan di Balik Lomba 17 Agustus-an
Lima Cara Rayakan Kemerdekaan RI