Meriahnya Ultah Jakarta Tahun Ini [festivalindonesia]

Meriahnya Ultah Jakarta Tahun Ini

PinkKorset.com – Perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini yang dimeriahkan Jakarnaval, dirasa lebih meriah ketimbang tahun lalu.

Seperti dilansir Kompas, ini terlihat dari ramainya warga yang datang pada Minggu (22/6/2014) ini dan jumlah peserta yang lebih banyak ketimbang Jakarnaval 2013 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, Jakarnaval tahun ini diikuti sekitar 1.200 orang. Tahun lalu hanya kira-kira 1.000 orang.

“Saya dapat laporan, penonton sangat antusias. Buktinya ada macet. Kita bisa lihat sendiri. Banyak sekali masyarakat yang ingin menonton,” kata Arie seusai acara tersebut.

Tahun ini, peserta juga ikut atas inisiatif sendiri tanpa adanya permintaan dari panitia. Tak hanya dari Jakarta, mereka datang dari berbagai daerah seperti Bali, Ponorogo, Solo, Indramayu, dan Kalimantan Timur.

Lima topeng raksasa meramaikan acara yang mengangkat tema ‘Keajaiban Topeng Nusantara’. Bedanya, tahun lalu Joko Widodo meramaikan sebagai Gubernur DKI dan tampil menunggang kuda, mengenakan baju bak kaisar Tiongkok.

Kali ini, ia tidak datang. Hanya tampak Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.