Miliarder Janji Donasikan Ratusan Miliar per Tahun [castlecookearizona]

Miliarder Janji Donasikan Ratusan Miliar per Tahun

PinkKorset.com – Miliarder David Murdock berjanji untuk mendonasikan US$ 15 juta atau sekitar Rp 182,7 miliar hartanya setiap tahun.

Dana tersebut akan disumbangkan pada lembaga riset David H. Murdock Research Institute di North Caroline yang fokus pada peningkatan kesehatan manusia dan masalah nutrisi. Alhasil, lembaga tersebut dapat tetap dapat beroperasi meskipun ia sudah meninggal.

Komitmen tersebut diberikan untuk menarik bakat-bakat peneliti terbaik guna menemukan menu makan kaya nutrisi, sehingga dapat membantu manusia hidup dengan pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

“Saya tengah mencari ke seluruh dunia, siapa yang bisa memimpin David H. Murdock Research Institute agar tetap menjalankan lembaga sesuai prinsip-prinsipnya membantu sesama,” ujar lelaki berusia 91 tahun ini.

Tahun lalu, ia menyumbangkan US$ 50 juta untuk membantu pengadaaan perlengkapan laboratorium dan mengembangkan sejumlah program riset. Ia juga mendanai penelitian terhadap diabetes dan penyakit dalam lainnya.

David adalah salah satu orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 3 miliar. Pimpinan Dole Food Co., ini bahkan tercatat telah menyumbangkan hartanya hingga US$ 800 juta untuk kemanusiaan.