Mungkinkah Anda Kencani Psikopat? Foto: She Knows

Mungkinkah Anda Kencani Psikopat?

PinkKorset.com – Perilaku seorang psikopat tak kentara. Mereka amat normal. Mungkinkah Anda mengencani salah satunya?

Menurut Dr. Anabelle R. Charbit yang menulis buku A Life lived Ridiculously dan memiliki pengalaman pribadi, seorang psikopat baru terlihat saat Anda benar-benar memperhatikannya.

“Sayangnya, sebagian besar dari kita tak mau repot-repot melakukannya,” kata Anabelle. Selain kemampuan sosialnya yang hebat, seorang psikopat biasanya mempesona, lucu, dan menyenangkan.

Senjata terhebat mereka adalah merayu calon korbannya dengan memanfaatkan rasa iba. “Jika sudah bisa mengendalikannya, mereka bisa melakukan apa saja yang diinginkan.”

Lalu bagaimana cara menghindari situasi semacam ini? Ada beberapa tanda-tanda yang harus Anda perhatikan.

Sejarah Ketidakstabilan

Biasanya, psikopat sulit mempertahankan satu pekerjaan atau komitmen finansial. Perasaan memiliki hak atas sesuatu begitu kuat, sehingga mereka mengabaikan aturan penting seperti datang tepat waktu.

Ingin Cepat Serius

Menurut seorang psikolog, Daniel J. Sapen, Anda sebaiknya menghindari seseorang yang ingin segera serius dan marah jika Anda ingin tetap mandiri atau menetapkan batasan. Ia tak berusaha membuat Anda melihat satu hal dengan cara yang sama.

Cerita Besar

Salah satu ciri psikopat adalah membual. Ia menceritakan sebuah kisah dan melebih-lebihkannya dan seringkali tak konsisten dengan kebenaran yang belakangan Anda ketahui.

Merasa Dunia Berutang Padanya

Ia buang sampah sembarangan dan berkata sudah tugas kota membersihkannya. Psikopat berpikir hidup ‘jahat’ padanya dan merasa ia sebaiknya mengambil apapun yang ia bisa, juga tak punya perasaan bersalah atau kasih sayang.

Tak Ramah

Anda bisa menilai seseorang dari interaksinya dengan hewan, serangga, orang cacat, gelandangan, dan orang asing. Psikopat merasa orang asing mengganggu dan pantas menjadi bahan ejekan.

Menguasai The Art of Charm

Ia terlalu mempesona? Pandai bicara dan mengambil empati Anda? Jangan tertipu, ia tampak seperti sosok yang amat percaya diri dan hal ini disukai banyak perempuan. Tak ada manusia yang sempurna.

Tak Suka Aturan

Psikopat merasa segala aturan bukan diciptakan untuknya. Jika mereka merasa senang dan yakin takkan tertangkap atau jera, maka hal apapun itu akan dilakukan lagi. Ia takkan pernah merasa salah melakukan apapun.