Musik yang Menggugah Piala Oscar [Oscar]

Musik yang Menggugah Piala Oscar

PinkKorset.com – Iringan musik score mampu menghidupkan sebuah adegan. Lima musik score ini akan bersaing di Piala Oscar.

Musik score yang biasa menjadi latar suara adegan-adegan film, juga wajib mendapat apresiasi. Perannya amat penting. Salah satunya, membangun emosi penonton sesuai jalan cerita.

Di Piala Oscar mendatang, lima score film ini akan bersaing.

Saving Mr. Banks

Di film ini, Thomas Newman yang menuliskan score-nya, membuat nada-nada ringan dengan diselingi beberapa lagu asli Mary Poppins yang ditulis Richard dan Robert Sherman, dibawakan oleh aktris Julie Andrews. Newman bukan orang baru dalam pembuatan score. Ia delapan kali masuk nominasi penghargaan untuk karya-karyanya seperti di flim Skyfall, Wall-E, dan Finding Nemo.

Philomena

Di film mengenai seorang perempuan asal Irlandia yang mencari putranya setelah ia serahkan untuk diadopsi keluarga Amerika, Alexander Desplat bertanggung jawab untuk musik score-nya. Desplat pernah lima kali dinominasikan.

Her

Music scoring film ini dibuat Arcade Fire. Band yang dipimpin William Buttler berkolaborasi dengan komposer Owen Pallet untuk penghargaan tersebut. Musik yang mereka buat ini terdapat dalam album terbaru, Reflektor.

Gravity

Meski belum begitu tenar, Steven Price berhasil membuktikan keahliannya dalam membuat score di dalam film yang diperankan Sandra Bullock dan George Clooney ini. Filmnya memang super tegang dan musiknya amat mendukung.

The Book Thief

John Williams yang pernah mengisi score film besar seperti Harry Potter dan Star Wars, adalah di balik terciptanya musik-musik latar di film ini.