Nissan Siap Rilis Kicks di Sao Paulo Motor Show [autoblog]

Nissan Siap Rilis Kicks di Sao Paulo Motor Show

Pinnkorset.com – Setelah merilis tiga mobil crossover, Juke, Qashqai, dan X-Trail, Nissan siap memperkenalkan baby SUV terbarinya, Kicks, di ajang Sao Paulo Motor Show (SPMS).

Mobil konsep Kicks ini merupakan adik dari Juke, yang ditargetkan untuk kaum muda Brazil. Kicks menjadi mobil konsep kedua yang menjalani debutnya dalam satu tahun terakhir ini setelah sebelumnya Nissan merilis Extrem di 2012.

Kicks merupakan hasil kolaborasi studio desain Nissan San Diego dan Rio de Jainero. Nissan menjelaskan bahwa konsep desain dari Kicks adalah ‘titik manis’ antara desain tradisional kompak SUV dan mobil berperforma tinggi.

“Jika Frontier diibaratkan sebagai atlit angkat besi dan GT-R adalah pelari sprint kelas dunia, maka Kicks bisa diibaratkan petarung Jiu-jitsu dan sangat presisi di setiap gerakannya,” ujar Direktur Eksekutif Desain Nissan, Mamoru Aok.

Nissan menyebut desain atap yang ‘mengapung’ menjadi ciri khas terbaru desain dari SUV milik Nissan. Kicks lebih panjang dari Juke, lebih lebar, lebih tinggi, dan memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Nissan rencananya akan memproduksi massal Kicks di Amerka Selatan dan beberapa negara berkembang lainnya. Mobil crossover saat ini sedang booming di Amerika Selatan.