Olga Lydia: Museum Tempat Wajib [PinkKorset/Merida]

Olga Lydia: Museum Tempat Wajib

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi Olga Lydia, museum adalah salah satu tempat wajib yang dikunjunginya saat berlibur ke luar negeri.

Museum bukan tempat yang asing bagi aktris sekaligus presenter, Olga Lydia. Sejak kecil, ia dan keluarga memang terbiasa mengunjunginya saat berjalan-jalan keluar negeri.

“Museum dan toko buku jadi tempat yang wajib dikunjungi setiap kita liburan ke luar negeri. Dua tempat itu jadi satu-satunya tujuan kompak kami sekeluarga,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu di Senayan City, Jakarta.

Dari semua museum yang pernah dikunjunginya, Olga mengaku terkagum-kagum dengan beberapa diantaranya. Misalnya di Dubai, Uni Emirat Arab dan Singapura yang desainnya luar biasa meski tak punya sejarah kompleks.

Perempuan kelahiran 4 Desember 1976 ini menceritakan museum di Dubai yang berkesan seperti berada di bawah laut. Lalu di Singapura yang pencahayaannya pas dan penempatan posisi patung dirasa Olga sangat tepat.

Museum lain yang ia kagumi adalah di negara tetangga, Kamboja. Ruangannya dicat merah dan patung-patungnya tak sekadar diletakkan saja. “Pas masuk ke dalam sana rasanya gimana gitu,” ungkapnya.

Jika di luar negeri ia melihat museum yang bagus dengan pengelolaan baik, hal berbeda justru dirasakan Olga saat mengunjungi museum di Indonesia. Olga mengaku, belum melihat museum nasional yang benar-benar dikelola.

Padahal, masih banyak ruang yang bisa diperbaiki. “Saya berharap suatu saat nanti, Indonesia mau mengelola museum dengan baik sehingga enak untuk dikunjungi dan dinikmati,” kata perempuan berwajah oriental ini.