Oscar Cabut Nomine Kategori Lagu Foto: Google

Oscar Cabut Nomine Kategori Lagu

PinkKorset.com, Los Angeles – Penyelenggara Piala Oscar mencabut salah satu lagu dari nomine Best Original Song. Apa sebabnya?

The Academy of Motion Pictures Arts & Sciences (AMPAS) mencabut lagu Alone Yet Not Not Alone setelah penulisnya kepergok melanggar aturan Oscar dengan mengirimkan email ke pemilih agar memilih lagu itu.

Musisi Bruce Broughton, yang mantan gubernur di AMPAS dan anggota komite eksekutif adalah komposer lagu dari film Kristen independen, Alone Not Yet Alone.

Menurut AMPAS, Broughton menggunakan posisinya di dalam organisasi untuk menghubungi pemilih mengenai lagu tersebut. Oscar melarang adanya ‘kampanye’ semacam ini dari tiap nomine.

“Tak peduli sebaik apapun tujuan komunikasi itu, seseorang yang menggunakan posisinya untuk mempromosikan nominenya sendiri akan menciptakan keuntungan yang tidak adil,” ujar Presiden AMPAS, Cheryl Boone Isaacs.

Lagu lain yang masih di nomine itu adalah Happy oleh Pharrell Williams (Despicable Me 2), Let It Go (Frozen), The Moon Song (Her), dan Ordinary Love (Mandela: Long Walk To Freedom).