Orang Kaya India Pamer Kemeja Emas [cnbc]

Orang Kaya India Pamer Kemeja Emas

PinkKorset.com, New Delhi  – Emas kadang digunakan untuk menunjukkan kelas sosial seseorang. Laki-laki asal India ini pun berhasil mewujudkannya.

Betapa tidak. Untuk memamerkan kekayaannya, pengusaha tekstil asal India ini berjalan-jalan mengenakan kemeja yang terbuat dari 4 kg emas murni.

Laki-laki bernama Pankaj Parakh ini mengaku, kemeja dari logam mulia tersebut dikenakan untuk memastikan seluruh dunia tahu keberhasilannya. Emas dipilih karena ia sudah mengagumi logam kuning tersebut sejak berusia lima tahun. “Selama bertahun-tahun saya mengumpulkan uang untuk menambah koleksi emas saya,” tambahnya.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp2,5 miliar, Pankaj pun membeli emas murni untuk diubahnya menjadi kemeja.

Sebanyak 20 pengrajin kolektif di Shanti Jewellers di Parel, Mumbai, India, menghabiskan waktu 3.200 jam selama dua bulan, untuk membuat kemeja jahitan tangan, yang memiliki tujuh kancing.

Pankaj pun memakai kemeja mewahnya itu saat ulang tahunnya yang ke 45 tahun pada 8 Agustus 2014. “Saya ingin memakai sesuatu yang istimewa ketika semua orang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya,” ujarnya.

Kemeja mahal itu telah dirancang sedemikian mungkin sehingga agar terasa nyaman dan fleksibel seperti kemeja pada umumnya. Namun, aksi nyentriknya ini memaksa ia membawa pengawal pribadi setiap kali ingin memakainya. Cukup merepotkan tampaknya.