Yang Pantang dan Wajib Sebelum Hari Pernikahan [google]

Yang Pantang dan Wajib Sebelum Hari Pernikahan

PinkKorset.com – Persiapan pernikahan membutuhkan perhatian penuh dan keseriusan agar bisa terlaksana dengan baik.

Euforia dan tekanan yang dirasakan oleh calon pengantin, terkadang malah mengacaukan persiapan yang sudah dilakukan. Ada pantangan dan kewajiban yang harus dilakukan calon pengantin.

Simak daftar yang dilansir dari Glamour berikut ini.

Hubungi Orang Tua

Di era media sosial seperti ini, hal pertama yang dilakukan setelah dilamar kekasih adalah pengumuman. Pikirkan kembali sebelum Anda koar-koar di publik. Sebaiknya prioritaskan orangtua Anda. Bayangkan bagaimana perasaan orangtua jika mereka menjadi orang kesekian yang mengetahui kabar gembiar itu.

Simpan Cincin Pernikahan

Cincin menjadi simbol yang seringkali dianggap penting dalam sebuah acara pernikahan. Untuk itu Anda perlu menyimpannya baik-baik agar tidak terselip. Bila perlu, masukkan brankas dan asuransikan benda tersebut.

Lakukan Manicure

Alangkah menyenangkannya melihat jari-jari cantik dan rapi terawat saat prosesi tukar cincin di pernikahan nanti. Jika memungkinkan, luangkanlah waktu untuk memanjakan kuku jari tangan di salon.

Jangan Undang Semua Orang

Buatlah daftar jelas siapa panitia yang ada dalam pernikahan, siapa saja yang akan menjadi pengiring, penerima tamu hingga tetamu yang diundang. Dengan begini, semuanya akan tertata dan terkoordinasi dengan baik dan mengurangi kesalahan seperti jumlah tamu yang ternyata lebih banyak dari dugaan dan membuat anggaran membengkak.

Jangan Buru-buru Memilih Gaun

Pastikan Anda memilih yang benar dan sesuai dengan keinginan. Konsultasikan kepada desainer, penjahit atau salon yang menyiapkan busana untuk Anda di hari pernikahan.

Jangan Rusak Rencana Pernikahan

Susun daftar apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan. Buat jadwal agar Anda bekerja secara teratur dan on track. Hal ini setidaknya membantu saat Anda panik, serta menghindari hal-hal penting terlewatkan atau lupa. Jika orang-orang di sekitar menekan dengan banyak pendapat dan ucapan, katakan bahwa sudah ada jadwal dan rencana persiapan.