Para Selebritas yang Terpuruk dan Bangkit [21imagefox]

Para Selebritas yang Terpuruk dan Bangkit

PinkKorset.com – Tragedi dalam hidup bisa terjadi pada siapa saja, termasuk para selebritas. Namun mereka pun juga bangkit kembali dan mengubahnya jadi hal positif.

Kadang kita melihat seseorang begitu kuat dan tegar. Padahal menurut American Psychology Association, ketegaran itu hanyalah cara mereka untuk beradaptasi dengan sangat baik terhadap hal buruk yang terjadi.

Hal-hal buruk dalam hidup bak kerikil tajam. Anda terluka dan sulit berjalan, tapi seiring berjalan waktu luka akan sembuh meski meninggalkan bekas. Anda pun lebih kuat. Dan itulah yang terjadi pada sosok ternama berikut ini.

Jennifer Hudson

Hampir enam tahun lalu, jebolan American Idol ini kehilangan ibu, saudara laki-laki dan keponakannya hanya dalam tiga hari. Ini karena bekas kakak iparnya, William Balfour, menggila dan menembak mereka semua.

Tak hanya memaafkan Balfour, Jennifer mendirikan Julian D. King Foundation yang merupakan nama keponakannya itu. Yayasan ini fokus pada dukungan untuk anak-anak agar mereka tumbuh dewasa dengan pikiran positif.

Liam Neeson

Pada 2009, kecelakaan ski merenggut nyawa istri tercinta Liam Neeson, Natasha Richardson. Sulit baginya untuk menghadapi kenyataan itu tapi Liam harus tegar demi kedua putranya.

Setelah Natasha dinyatakan mati otak, Liam menahan alat bantu hidup agar seluruh keluarga bisa mengucapkan selamat tinggal. Ia lalu mendonorkan tiga organ Natasha, jantung, ginjal, dan hati, bagi yang membutuhkan.

Oprah Winfrey

Sebelum jadi salah satu perempuan terkaya dunia, masa kecil Oprah cukup traumatis. Ia mengalami pelecehan seksual sejak usia 10 tahun dan saat 14 tahun, ia mengandung. Anak laki-laki yang dilahirkannya kemudian meninggal.

Tak ada yang tahu hingga ia mengungkapnya pada 1990. Trauma ini memotivasi Oprah untuk mengenyam pendidikan sebaik mungkin. Ia mendapat beasiswa full dan lihatlah saat ini, dunia mengenalnya sebagai sosok yang dermawan.

Charlize Theron

Saat masih berusia 15 tahun, aktris dari Afrika Selatan ini menyaksikan ibunya menembak mati sang ayah yang pemabuk dan kasar. Tindakan itu, meski ibunya membela diri, menyisakan trauma mendalam bagi Charlize.

Ia menjadikan sang ibu panutan untuk menjadi perempuan mandiri yang percaya diri. Perempuan yang saat ini menjalin hubungan dengan aktor Sean Penn tersebut menjadi aktris Afrika pertama yang meraiih Piala Oscar.