Pekan Bermasalah untuk Apple [google]

Pekan Bermasalah untuk Apple

PinkKorset.com – Setelah laporan iPhone 6 Plus yang bengkok, sistem operasi terbaru mereka, iOS 8, juga mengalami beberapa masalah. Duh, Apple.

Hanya sepekan setelah dirilis, Apple menarik update software iOS 8 dari App Store. Terdapat sejumlah masalah, seperti sambungan wireless dan baterai yang tersedot dengan cepat.

Belum lagi update terbaru mempengaruhi cara gadget Anda terkoneksi dengan jaringan mobile. Beberapa juga melaporkan masalah pada sensor sidik jari Touch ID. Apple kini menyelidiki update iOS 8.0.1.

Menurut situs ZDNet, ratusan pengguna Apple di Twitter menyatakan tak bisa mendapatkan sinyal mobile setelah mengunduh update tersebut. Beberapa lainnya kesal karena iPhone mereka selalu dalam ‘searching’ atau ‘no signal’.

Beberapa pengujian di Amerika Serikat (AS) dan Inggris memastikan adanya masalah koneksi, meski hanya di model iPhone 6. Update ini juga bisa diunduh untuk iPhone model sebelumnya dan iPad.

ZDNet menulis, masalah ini sementara bisa diselesaikan dengan menggunakan kembali versi awal iOS 8. Mereka juga memberitahu bagaimana cara melakukannya, bisa Anda lihat di sini.

Update iOS 8.0.1 sebenarnya ditujukan untuk memperbaiki beberapa bug dan aplikasi HealthKit yang dijagokan. Aplikasi tersebut nantinya akan diintegrasikan dengan smartwatch Apple, Apple Watch, yang belum dijual.