Pekerjaan Pilihan Anak-anak di Inggris [myjobchart]

Pekerjaan Pilihan Anak-anak di Inggris

PinkKorset.com, London – Cita-cita anak biasanya muncul dari kegiatan yang mereka anggap menarik atau tokoh idola mereka. Lalu, apa pekerjaan pilihan anak-anak di Inggris?

Sebuah survei yang dilakukan Newsroundprogram TV BBC berita untuk anak-anak,  dan lembaga Childwise memperlihatkan bahwa pemain sepak bola dan guru merupakan pekerjaan yang paling diminati anak-anak.

Jajak pendapat yang dilakukan terhadap 1.645 anak-anak berusia delapan hingga 12 tahun via internet, tercatat bahwa pemain sepak bola menjadi pekerjaan yang paling banyak dipilih oleh anak laki-laki, yaitu sebesar 24%. Disusul polisi yang berada di tempat kedua, dengan persentase 6%.

Sedangkan di kalangan anak perempuan, proporsi terbesar (16%) memilih pekerjaan guru disusul dengan penata rambut yang dipilih oleh 13% responden.

Namun survei juga menemukan banyak anak-anak yang khawatir tidak akan bisa mendapat pekerjaan ketika mereka dewasa, dengan persentase mencapai 55%.

Temuan lain dari survei, adalah anak laki-laki berpendapat bahwa uang menjadi hal yang penting dalam pekerjaan (33%). Sedangkan di kalangan anak perempuan, sebanyak 35% menilai, yang lebih penting adalah membantu seseorang.

Hanya 7% anak yang berpendapat bahwa menjadi terkenal merupakan bagian penting dalam pekerjaan sehari-hari.

Orangtua Masih Menjadi Idola

Saat ditanya mengenaik idola mereka, 41% memilih anggota keluarga mereka, dengan ayah dan ibu berada di bagian paling atas.

Sedangkan lebih dari setengah anak laki-laki ingin menjadi pemain bola David Beckham sedangkan 35% anak perempuan memilih penyanyi Rihanna.