Pemeriksaan Neuropati Gratis Saat CFD Hari Ini! [jurnalmetro]

Pemeriksaan Neuropati Gratis Saat CFD Hari Ini!

PinkKorset.com, Jakarta – Neurobion gelar pemeriksaan resiko neuropati gratis secara serentak, Minggu (15/6/2014) ini di Car Free Day (CFD) Jakarta dan Bandung.

Hal ini dilaksanakan mengingat tingginya jumlah masyarakat yang belum memiliki informasi mengenai neuropati atau kerusakan saraf, seperti yang disampaikan oleh  Prof. Dr. dr. Moh Hasan Machfoed, Sp.S(K), M. S, Ketua Umum PERDOSSI Pusat dan Konsultan Neurologis, Kamis (5/5/2014) lalu di FX mall, Jakarta.

“Sebanyak 90% masyarakat Indonesia ternyata belum pernah mendengar neuropati. Banyak orang mengasosiasikan neuropati atau penyakit kerusakan saraf dengan stroke, gangguan kejiwaan atau rematik,” ujarnya.

Padahal, menurut hasil riset Consumer Behaviour & Lifestyle Study, MarkPlus Insight tahun ini, jumlah penderita gejala neuropati paling banyak dialami oleh usia 26-30 tahun dan diikuti oleh mereka yang berusia 40 tahun ke atas.

Penyebabnya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat modern. Gaya hidup yang salah dan berulang, seperti terlalu lama duduk dan bekerja di depan komputer, bermain gadget atau mengendarai motor dan mobil.

Akibatnya, timbul rasa kesemutan, pegal, kebas, kaku, kram dan lain-lain. Sebab itulah Anda yang merasakan beberapa gejala itu, sangat disarankan melakukan pemeriksaan resiko neuropati.

Saat pemeriksaan, Anda diberikan beberapa pertanyaan dalam lembaran yang disebut sebagai Michigan Score. Petugas akan menindaklanjuti, bila perlu, dengan pemeriksaan menggunakan Reflex Hammer, Tuning Fork 128HZ dan monofilament.

Selain saat CFD, pemeriksaan gratis ini juga akan tersedia di beberapa area perbelanjaan dan area perkantoran. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi layanan bebas pulsa Merck di 0800-100-9898.