Pencetus Ice Bucket Challenge Meninggal Tenggelam [lockerdome]

Pencetus Ice Bucket Challenge Meninggal Tenggelam

PinkKorset.com – Sungguh ironis. Seorang filantropi yang berjasa mencetuskan ALS Ice Bucket Challenge, Corey Griffin, meninggal dunia karena tenggelam.

Pemuda berusia 27 tahun ini tewas karena tenggelam saat sedang menyelam di pesisir Nantucket, Massachusetts, pada Sabtu (16/8/2014) lalu. Saat menyelam, Corey sempat naik ke permukaan lalu menyelam lagi dan tengelam.

Menurut obituarinya di Boston Globe, Corey membantu tantangan menyiram air es ke kepala itu menjadi sebuah penggalangan dana sensasional. Ini dilakukan karena kawan Corey, Pete Frates, didiagnosa mengidap ALS.

Kabarnya, pemuda berusia 27 tahun ini sempat menggalang hingga US$100 ribu beberapa jam sebelum meninggal. Ice Bucket Challenge pun menjadi sebuah kegiatan musim panas yang ngetren di berbagai media sosial.

Selebritas kelas dunia dan bahkan nama tenar di Tanah Air meramaikannya. ALS Ice Bucket Challenge ditujukan untuk menggalang dana bagi pengidap ALS atau Lou Gehrig’s disease. Salah satu pengidapnya adalah si jenius Stephen Hawking.