Perhatikan Hal-hal Ini Saat Menginap di Hotel Foto: hotel

Perhatikan Hal-hal Ini Saat Menginap di Hotel

PinkKorset.com – Ketika menginap di hotel atau penginapan umum lainnya, perhatikan hal-hal penting berikut ini!

Biasanya Anda tiba dalam kondisi lelah dan ingin bersantai begitu tiba. Tapi sebelum melompat di tempat tidur, pastikan Anda melakukan hal-hal ini. Kesehatan dan keselamatan Anda mungkin jadi taruhannya.

Periksa Kutu Ranjang

Periksa segala sudut tempat tidur, mulai dari kasur hingga headboard. Cari kotoran berwarna kecoklatan, rumah kutu. Mereka sulit dilihat dan biasanya sembunyi saat hari terang atau terganggu. Tapi ada jejak darah hasil mengisap korban mereka. Periksa juga di bawah sprei dan alas kasur.

Sanitasi

Ruangan Anda memang tampak rapi, tapi belum tentu bersih. Tim pembersih mungkin saja menggosok kamar mandi, tapi apakah mereka membersihkan kuman-kuman yang menempel di remote control, tombol lampu, dan gagang pintu? Bersihkan titik-titik tadi dengan tisu antibakteri.

Tempat Persembunyian

Tempat yang mungkin dimanfaatkan sebagai persembunyian oleh penyusup adalah di bawah tempat tidur, dalam lemari, atau kamar mandi. Bukan paranoid, tapi beberapa insiden seperti ini terjadi. Pernah ada tamu mengeluhkan bau tak sedap, ternyata ada jasad di bawah tempat tidurnya.

Pengatur Suhu

Pastikan pengatur suhu bekerja. Jangan sampai Anda merasa terlalu panas atau dingin saat hendak tidur. Jika menunggu sampai tengah malam, petugas yang bisa memperbaiki kemungkinan sudah pulang ke rumahnya dan beristirahat. Dan ketika Anda meminta kamar ditukar, sudah tak ada yang kosong.

Penutup Tempat Tidur

Sprei dan sarung bantal mudah dicuci. Tapi tidak penutup tempat tidur. Menurut mantan staf housekeeping, sebuah hotel pernah hanya mencucinya empat kali dalam setahun. Sebelum naik ke tempat tidur, lepas penutup teratas.

Tanda Do Not Disturb

Jika tak ingin cleaning service mendadak masuk, gantungkan tanda ini di pintu begitu Anda masuk. Tapi lepaskan jika Anda ingin kamar dibersihkan di pagi hari.

Peta Darurat

Peta yang biasanya diletakkan di balik pintu utama atau dalam lemari ini bukan pajangan. Memang Anda belum tentu membutuhkannya tapi kita tak tahu apa yang bisa terjadi. Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengamatinya sejenak, in case of emergency.