Potong Rambut atau Tidak?

PinkKorset.com – Memotong rambut tak sulit. Yang membuat prosesnya lama adalah mempertimbangkan apakah Anda akan melakukannya atau tidak.

Memotong rambut menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan lebih fresh dan segar. Bukan bagian memotongnya yang sulit, tapi sikap bimbang yang datang sebelum memutuskannya.

Apakah membiarkannya dengan gaya yang sama, sekadar merapikan atau  trimming, ataukah memotongnya drastis hingga pendek dan dengan gaya yang berbeda?

Sulit mengambil keputusan sebelum potong rambut? Beberapa hal ini mungkin bisa membantu Anda.

Rambut panjang berarti beban lebih berat. Artinya, ketika Anda memotongnya maka beban di kepala akan berkurang dan terasa lebih ringan. Apalagi jika jenis rambut Anda keriting dan bergelombang. Tapi ingat, rambut keriting dan bergelombang akan makin ikal begitu dipendekkan.

Memotong rambut berarti mengganti alat-alat penata rambut. Gunakan alat pelurus atau pengeriting rambut yang memiliki ukuran lebih tipis dan kecil dibandingkan dengan alat yang Anda gunakan saat rambut anda panjang.

Rambut pendek menghemat banyak waktu. Tak perlu lagi repot-repot mengeringkannya dalam waktu lama dan menatanya kembali. Cukup setengah kering dan sudah bisa dirapikan dengan mudah. Rambut pendek juga menghemat shampo.

Anda yang gemar memiliki rambut pendek pasti menghabiskan banyak waktu untuk lebih sering memotong rambut. Hal ini berguna untuk menjaga bentuk dan panjang rambut.

Ingatlah, rambut akan kembali panjang dan tumbuh. Ini akan membantu saat Anda masih saja sulit mengambil keputusan. Pertimbangkan juga bahwa rambut takkan tumbuh dalam waktu semalam, jika Anda menyesalinya. Setiap bulan, rambut hanya bertambah panjang setengah inci atau tak sampai 1,5 cm.

Rambut pendek juga sulit ditutupi ketika mengalami bad hair day. Tak seperti rambut panjang yang tinggal diikat ekor kuda atau dijepit.