Putri Charlene Lahirkan Bayi Kembar [google]

Putri Charlene Lahirkan Bayi Kembar

PinkKorset.com – Desember ini adalah bulan yang membahagiakan bagi warga Monako. Selain kedatangan bayi kembar di lingkungan kerajaan, mereka juga akhirnya memiliki pewaris tahta.

Ya. Putri Charlene baru saja melahirkan anak kembar dari Pangeran Albert II, yang saat ini berkuasa.

Pihak kerajaan mengumumkan kabar bahagia ini pada Rabu (10/12/2014). Kelahiran dilakukan melalui operasi caesar di Princess Grace hospital di Monaco.

Princesse Grace Hospital

Princesse Grace Hospital

Gabriella Therese Marie, lahir pada pukul 5.04 sore waktu setempat. Sedangkan Jacques Honore Rainier lahir dua menit kemudian. Namun, sesuai jenjang patriarki, maka Jacques-lah yang akan menjadi pewaris tahta nomor satu.

Sesuai dengan kebiasaan bersejarah yang ditetapkan dengan perjanjian Peronne (1641), putra mahkota akan menerima gelar Marquis of Baux. Sedangkan Putri Gabriella, anak kedua dalam garis suksesi, akan menerima gelar Countess of Carladès.

kembar,-raja

Tembakan meriam sebanyak 42 kali berdentum menyambut kehadiran anak kembar pertama dalam Kerajaan Monako sejak berdiri abad ke-13 lalu. Masing-masing bayi mendapat 21 tembakan selamat datang.

meriam

Sementara itu sejumlah warga turun ke jalan-jalan untuk merayakan kedatangan putra mahkota tersebut.

Pangeran Albert II, putra mendiang bintang film Amerika Serikat Putri Grace dan Pangeran Rainier II, sempat menimbukan kekhawatiran karena cukup lama membujang.

Pangeran Albert digendong ibunya Grace Kelly (1958)

Pangeran Albert digendong ibunya Grace Kelly (1958)

Namun ia akhirnya menikah dengan Charlene Wittstock pada usianya yang ke-53. Mantan perenang Afrika Selatan ini memiliki selisih usia 20 tahun dengannya.

charlene-wittstock,-albert

Dia dilaporkan memiliki dua orang anak namun tidak lewat pernikahan, sehingga tidak berhak menjadi pewaris tahta.

Munculnya putra mahkota ini setidaknya menimbulkan rasa lega di negara seluas dua kilometer persegi dan berpenduduk 30 ribu jiwa.

Sepanjang sejarah, Monako baru satu kali diperintah oleh seorang ratu, yaitu Princess Louise-Hippolyte, yang meninggal hanya beberapa bulan setelah berkuasa pada 1731.