Putus Cinta? Jangan Lakukan Hal-hal Ini Foto: heart

Putus Cinta? Jangan Lakukan Hal-hal Ini

PinkKorset.com – Putus cinta memang masa-masa yang sulit. Tapi cobalah kendalikan diri dan hindari melakukan hal-hal ini.

Emosional, sakit hati, dan marah. Anda pasti merasakannya. Tapi jangan biarkan perasaan-perasaan ini mempengaruhi logika Anda, hingga melakukan sesuatu yang disesali. Beberapa diantaranya berikut ini.

Makan Terlalu Banyak (Overeat)

Akui saja, ladies, banyak diantara kita yang menyesali hal ini. Tapi tak bisa dipungkiri, makanan enak kadang bisa jadi sumber kenyamanan. Sayangnya, kenyamanan itu tak berlangsung lama. Bahkan, Anda nanti akan menyesal luar biasa begitu menyadari celana jeans kesayangan sudah tak cukup.

Bertekuk Lutut dan Memohon Pada Mantan

Salah! Lebih baik jika Anda memohon pada Tuhan. Sangat penting bagi Anda untuk tidak melakukannya. Bukan hanya membuat diri sendiri merasa buruk, tapi ini tak pernah berhasil. Rasa putus asa bukanlah hal yang menarik bagi pria. Jika benar-benar ingin kembali, jangan memohon dan buatlah ia yang meminta balikan.

Merasa Kiamat

Putus cinta bukan akhir segalanya. Perasaan itu memang buruk tapi hidup Anda terus berlanjut. Semakin bertambah usia, putus cinta selalu terasa makin buruk. Ingatlah, Anda kuat dan sebagaimana hal-hal buruk lainnya dari hidup, semua akan berlalu. Stay positive!

Mengurung Diri dan Bungkam

Mengurung diri di kamar tidaklah bijaksana. Boleh menangis dan berduka karena cinta Anda kandas, tapi jangan terjebak di tempat yang sama. Sehari atau dua hari setelah menangis, keluarlah dari gua hibernasi. Tak perlu memaksa untuk tersenyum, yang penting jangan mengisolasi diri. Anda akan terus merasa buruk.

Ada masanya Anda ingin sendiri, terutama saat putus cinta itu amat sulit. Setelah beberapa saat, bicarakan kepada kawan-kawan dan keluarga. Mereka adalah orang-orang yang mencintai Anda dan ingin menunjukkan dukungan di masa-masa sulit. Biarkan mereka membantu Anda.

Dendam

Mendendam tidak pernah berujung baik. Betul, Anda marah dan terluka. Si mantan memang memperlakukan Anda dengan buruk. Tapi membalasnya takkan pernah menyeimbangkan segala sesuatu. Ia malah akan berpikir, sebuah langkah yang benar memutuskan Anda. Bangkitlah, biarkan ia melihat kekuatan Anda.