Rahasia Awet Muda Ada di Lemari Es Foto: Google

Rahasia Awet Muda Ada di Lemari Es

PinkKorset.com – Tak perlu sulit. Rahasia awet muda biasanya, tanpa Anda sangka-sangka, ada di dalam lemari es. Apa saja?

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memperoleh bahan-bahan berikut ini. Bahkan, biasanya sudah ada di dalam lemari es Anda. Tak percaya? Simak bahan-bahan ‘rahasia’ berikut ini.

Mangga

Mangga berkhasiat mengurangi garis-garis halus dan kerutan karena mengandung vitamin A dan C. Keduanya akan membantu mencerahkan dan meningkatkan sel menjadi lebih halus dan terlihat awet muda.

Selain mengkonsumsinya, bisa juga dijadikan masker. Caranya mudah. Kupas mangga dan potong kecil-kecil, masukkan ke dalam blender dan tambahkan putih telur. Hentikan blender ketika campuran kaku.

Oleskan di wajah dan diamkan hingga sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat. Oleskan lotion wajah setelah menggunakan masker alami ini.

Tomat

Tomat yang dimasak seperti di dalam makanan Anda, memiliki tingkat zat lycopene tertinggi yang berguna untuk menjaga kulit anda dari paparan sinar ultraviolet (UV) secara alami.

Timun

“Nutrisi yang bagus mengarahkan anda pada kulit yang sehat dan bercahaya,” ujar Joana Vargas, seorang celebrity facialist. Ia merekomendasikan membuat jus hijau setiap pagi untuk membantu sistem limpa dan akan berdampak baik pada kulit.

Untuk membuatnya, campurkan secangkir irisan nanas, setengah mentimun, dan setengah apel hijau di dalam blender atau juicer.

Stroberi

Selain dimakan, Anda juga bisa membuat masker alami sebagaimana mangga, untuk mendapatkan wajah cerah dan bersinar. Caranya, hancurkan tiga buah stroberi dan oleskan di wajah. Bilas hingga bersih setelah tiga menit.

Paprika Merah

Mengunyah paprika merah dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit, sekaligus melindungi kelembabannya karena kandungan vitamin C yang tinggi.

Beri Hitam (Blackberry)

Buah ini mampu mencegah kulit yang kendur karena mengandung Flavonoid, yang berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit dan meningkatkan kolagen di tubuh kita. Selain Flavonoid, Blackberry juga kaya vitamin C.