Rahasia Jaga Bentuk Blow Rambut Semalaman Foto: Google

Rahasia Jaga Bentuk Blow Rambut Semalaman

PinkKorset.com – Bagaimana caranya mempertahankan bentuk rambut setelah blow agar tidak berubah bentuk semalaman?

Terkadang Anda terpaksa memblow rambut di malam hari agar tak terburu-buru saat harus pergi di pagi harinya. Namun nyatanya, rambut rapi dan indah itu jadi berantakan di pagi hari.

Seorang pendiri drybar dan ahli kerusakan rambut serius, Alli Webb, membagi tips rahasia untuk menjaga bentuk rambut sama seperti saat baru diblow ketika terbangun di pagi hari.

Webb menyarankan untuk menggelung longgar rambut menjadi dua, menjepitnya dengan jepit rambut berbahan logam, menempatkannya di atas kepala dan tidur di atas bahan bersarung satin.

Lebih baik lagi jika Anda menggunakan jepit rambut berbahan elastis agar tak menekan dan meninggalkan bekas lekukan di rambut. Anda juga sebaiknya membagi rambut anda menjadi dua ketimbang menjadi satu.

“Gelombang rambut akan tetap ada hingga pagi. Cara lain bisa dilakukan dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian dan memasang roll di setiap bagian itu,” kata Webb.

Jika rambut ternyata lembab, imbuhnya, Anda bisa merapikan tatanan rambut dengan menggunakan dry shampo dan memblownya kembali. Fokus pada bagian depan karena tak semua orang memperhatikan bagian belakangnya.

“Ketika bagian depan terlihat fresh dan bersih, itu membuat rambut Anda tetap terlihat seperti baru saja diblow,” paparnya.