Rahasia Kecantikan Pelbagai Negara Foto: womanshealthmag

Rahasia Kecantikan Pelbagai Negara

PinkKorset.com, Jakarta – Setiap perempuan di berbagai negara memiliki ritual kecantikannya masing-masing. Hal ini dipengaruhi budaya serta sumber daya alam yang tersedia.

Lalu, seperti apa ritual kecantikan perempuan dari berbagai belahan negara dunia?

1. Mesir

Ratu Cleopatra memang terkenal memiliki kecantikan tiada tara. Ritual mandi susu merupakan hal wajib bagi sang Ratu. Mandi susu dipercaya dapat meremajakan kulit, membuang lapisan kulit mati(regenerasi kulit), dan menjadikan kulit lebih lembut. Caranya adalah, tambahkan dua gelas susu ke dalam air yang akan dibuat mandi, setelah itu berendamlah di dalam air susu selama kurang lebih 15 menit.

2. India

Mungkin Anda penasaran, apa resep kecantikan perempuan di India mempunyai rambut yang tebal dan bersinar. Hal ini dikarenakan mereka rajin menggunakan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh rambut secara merata. Namun sebelumnya, hangatkan minyak kelapa terlebih dahulu. Setelah diolesi minyak kelapa, diamkan selama satu malam, bilas keesokan harinya. Ramuan ini, akan menjadikan rambut Anda lebih sehat, kuat, bersinar serta tidak mudah patah.

3. Jepang

Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit putih dan rambut panjang yang indah. Rumput laut dan ikan adalah dua makanan yang menstimulasi kulit agar tetap kenyal, sehat, dan cerah.

Sedangkan rahasia rambut indah perempuan Jepang adalah rumput laut atau nori, yang memiliki kandungan tinggi yodium, mineral besi, seng, selenium dan tembaga, yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut sehat. Aplikasikan nori rebus pada rambut kering Anda, agar senantiasa sehat.

4. China

Pijat refleksi sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan, namun ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit serta memperlancar peredaran darah. Orang-orang China percaya bahwa jika peredaran darah ke seluruh tubuh lancar, maka ototomatis tubuh akan lebih mudah dalam menyembuhkan jerawat dan luka pada kulit, serta mengganti sel-sel mati.

5. Australia

Rahasia kecantikan perempuan Australia terletak penggunaan ekstrak tumbuhan Yarrow. Suku Aborigin memiliki ritual menggunakan akar bunga yarrow untuk menghilangkan dan mencegah stretch mark  pada kulit. Ekstrak akar ini juga mampu membuat kulit jadi lembut dan mengurangi pembengkakan.

6. Brazil

Perempuan di Brazil punya cara unik untuk mempercantik diri, yakni dengan mandi pasir yang dipercaya bisa mencegah selulit, serta melancarkan peredaran darah.

7. Chili

Kulit perempuan Chili terlihat eksotis dan bercahaya karena mereka rajin mengonsumsi anggur merah yang kaya antioksidan. Cara lainnya, Anda bisa menghaluskan anggur merah dan tambahkan 2 sendok makan bubuk tepung. Oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan kulit yang lelah, dan menggantinya dengan kulit yang lebih lembut dan bercahaya

8. Yunani

Perempuan Yunani terkenal memiliki jenis kulit yang paling baik yang pernah ada. Meski putih, pigmen kulit mereka memiliki cukup melanin untuk melindungi diri dari sinar UV yang berbahaya.

Resep kecantikan Mediterania dari perempuan Yunani, yakni mengkonsumsi banyak ikan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 tinggi. Pola makan yang dilakukan secara rutin ini dapat meremajakan kulit.

Mereka juga banyak menyantap buah dan sayur yang mengandung antioksidan dan vitamin. Selain minyak zaitun yang memberikan kontribusi besar untuk keindahan kulit mereka. Minyak zaitun banyak digunakan sebagai pengganti mentega dalam makanannya.

9. Israel

Perempuan Israel punya warisan alam yang bermanfaat untuk kecantikan, yakni laut mati. Garam yang terkandung dalam air mati dipercaya dapat membantu tubuh untuk membersihkan diri dari racun atau detoks serta menyembuhkan penyakit kulit.

Untuk melakukan spa garam laut di rumah, campurkan 1/4 cangkir garam laut atau garam mandi, sejumput bubuk rumput laut, 1/2 cangkir minyak zaitun, dan 10-15 tetes minyak lavender. Gunakan sebagai minyak pijat atau lulur seminggu sekali agar lebih segar dan membantu menghilangkan sel kulit mati.

10. Spanyol

Di Spanyol, resep menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata menjadi warisan turun-temurun. Caranya pun mudah, potong saja kentang tipis-tipis, kemudian dikompreskan ke mata. Setelah itu, biarkan selama 10 menit, lakukan setiap hari. Selain itu, perempuan Spanyol juga memiliki rambut yang indah, karena mereka rajin mencuci rambut mereka dengan ekstrak jus cranberry.

perempuan Spanyol selalu membilas rambut dengan jus cranberry. Coba campur 1/4 cangkir jus cranberry murni dengan 1/4 cangkir air, dan bilas rambut yang sudah dibersihkan dengan jus ini. “Ketika berada di bawah matahari, warna rambut akan terlihat indah dan kaya. Jus ini bekerja maksimal pada rambut coklat, namun jika memiliki rambut pirang gunakan saja jus lemon,” sarannya.

11. Perancis

Perempuan Perancis sangat memperhatikan kecantikan kulitnya, terutama untuk menghilangkan kulit mati, mencegah kerusakan kulit, dan sebagai rutinitas perawatan tubuh. Hal ini menyebabkan mereka memiliki rutinitas untuk melakukan facial mingguan, pijat teratur, dan waktu “libur” dari make up setiap malam.

Untuk melakukan facial ala Perancis, gunakan buah-buahan seperti ceri dan delima. Campur dan haluskan kedua buah tersebut dan aplikasikan sebagai masker wajah selama enam menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk hangat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di wajah. Masker ini akan membantu mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.

14. Italia

Selain India, rambut indah juga dimiliki perempuan Italia. Mereka menggunakan campuran yogurt dan minyak zaitun sebagai kondisioner.Caranya denga mencampurkan 1 cangkir yoghurt tawar, dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut setelah keramas, dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Bagaimana perempuan Italia memiliki penampilan yang bercahaya? Menurut Fabio Scalia, penata rambut dan pemilik Fabio Scalia Salon di Brooklyn, New York, kunci penampilan mereka terletak pada kemampuan menjaga keindahan dan kilau rambut.

15. Colombia dan Republik Dominica

Perempuan dari kedua negara ini punya kuku yang sehat dan kuat. Rahasianya? Bawang putih! . Untuk memperkuat kuku, mereka menghaluskan bawang putih segar dan memasukkannya ke dalam cat kuku bening. Diamkan selama 7-10 hari. Setelahnya, bawang putih yang memiliki kandungan antibakteri bisa digunakan untuk masker kuku agar mengilap dan kuat. Awalnya mungkin kuku akan berbau bawang putih, namun bau ini akan hilang. Gunakan seminggu sekali untuk hasil maksimal.

16. Swedia

Kulit bersih bersinar dari perempuan Swedia karena mereka melakukan diet antioksidan dengan menyantap buah beri segar dan ikan. Jika ingin mencoba perawatan wajah ala Swedia, rebus air mineral dengan teh hijau atau teh celup putih, kemudian bekukan sampai menjadi es batu. Gunakan es ini sebagai toner wajah.

Selain itu mereka juga rutin mandi sauna untuk melembabkan kulit dan menghilangkan racun dari tubuh. Untuk bersauna di rumah, campur segenggam garam dan tambahkan sejumput minyak zaitun, serta 10 tetes minyak kayu putih murni. Gosok ke seluruh tubuh, dan bilas di bawah pancuran air dingin.