Rajeev Suri, CEO Nokia Non-Ponsel Foto: nokia

Rajeev Suri, CEO Nokia Non-Ponsel

PinkKorset.com – Nokia mengumumkan Rajeev Suri sebagai CEO baru membawahi tiga divis bisnis non ponsel.

Rajeev yang ditunjuk sebagai CEO pada Selasa (29/4/2014) mengatakan dirinya akan memimpin tiga divisi bisnis, yaitu infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi (Nokia Solutions and Networks), layanan peta digital dan navigasi (Here), pengembangan teknologi dan lisensi paten ( Advance Technologies).

“Nokia, dengan pengalaman panjangnya menghubungkan orang melalui tiga bisnis intinya, dan mengambil peluang baru di era perubahan teknologi sekarang ini,” katanya.

Rajeev pun bertekad memperkuat investasi dalam bisnis peralatan jaringan dan teknologi telekomunikasi di bagian korporasi termasuk lisensi paten. Menurutnya, Nokia memiliki potensi untuk menciptakan nilai yang signifikan bagi pemegang lisensi dan pemegang saham.

“Dengan kekuatan tim teknologi dan untuk melanjutkan investasi dalam penelitian dan pengembangan, kami akan mendorong peluang baru bagi Nokia di segmen bisnis dan pasar konsumen.”

Chairman Nokia, Risto Siilasma optimistis Rajeev mampu membuat strategi yang dapat mendorong inovasi dan pertumbuhan Nokia. “Dalam pembukaan lembaran baru untuk Nokia, kami yakin bahwa Rajeev adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan di masa depan,” ujarnya.

Hal ini tidak lain karena pengalaman Rajeev yang cukup lama dengan Nokia. Sebelumnya dia adalah CEO Nokia untuk jaringan bisnis dan infrastruktur layanan telekomunikasi (NSN). Rajeev bergabung ke perusahaan Finlandia itu sejak 1995. Ini menjadikan pengalaman bisnisnya lebih dari 23 tahun.

Nokia sebelumnya sepakat menjual perangkat dan layanan bisnisnya pada Microsoft sebesar Rp 82 triliun. Untuk selanjutnya Microsoft akan memproduksi smartphone namun tidak lagi menggunakan merek Nokia.