Rayakan Valentine Hemat Anggaran Foto: portlandmonthlymag

Rayakan Valentine Hemat Anggaran

PinkKorset.com, Jakarta – Hari Valentine telah tiba. Rayakan cinta dan kasih sayang Anda untuk menghangatkan hubungan pada perayaan tahunan ini.   

Banyak orang yang masih menganggap, Valentine adalah hari dimana Anda wajib memberikan sesuatu untuk pasangan Anda. Namun, tidak semua pemberian harus mahal, kan?

Berikut beberapa ide merayakan Valentine hemat anggaran.

Adakan Perjalanan Sederhana

Seperti hari libur lainnya, ada harga premium untuk tiket pesawat dan tarif hotel pada Hari Valentine, terutama jika Anda memesan pada saat-saat terakhir. Ketimbang menghabiskan uang untuk iket pesawat dan hotel, ada baiknya merancang perjalanan atau piknik ke suatu tempat dengan pemandangan yang indah.

Sisipkan Pesan Di Tempat Tak Terduga

Hal-hal kecil seperti ini pasti sangat bermakna. Bayangkan pasangan Anda menemukan kejutan kecil seperti catatan indah, puisi atau gambar dalam dompet mereka atau saku celananya. Hal-hal sederhana ini pasti akan membuat mereka tersenyum.

Berhemat Dengan Kupon

Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang klasik seperti memberikan bunga, misalnya, Anda tidak perlu menghabiskan isi dompet Anda untuk sebuah karangan bunga. Banyak penawaran khusus dapat ditemukan secara online dari toko bunga atau restoran untuk hari penting ini.

Nonton Film Maraton

Alih-alih menghabiskan uang di bioskop untuk nonton satu film beramai-ramai, mengapa Anda tidak menyiapkan beberapa film favorit untuk Anda nikmati berdua. Anda bisa memilih film Casablanca, To Catch A Thief atau Annie Hall.

Masak Makan Malam Di Rumah

Menyiapkan hidangan favorit pasangan Anda pada Hari Valentine juga bisa menghangatkan hubungan Anda berdua. Tidak perlu melakukan reservasi di restoran mewah, tempat pertama kali Anda mengikat janji bukan?

Dengarkan Musik Favorit Berdua

Ini adalah era digital. Masukkan semua lagu yang memiliki makna khusus bagi Anda berdua dalam playlist. Bisa lagu pada dansa pertama Anda, lagu yang kalian dengarkan  pada kencan pertama, atau lagu konser yang Anda berdua kunjungi. Pilih lagu yang mengingatkan momen indah, yang bisa membuat Anda menari bersama. Lagu-lagu penuh kenangan sangat bisa membangkitkan nuansa romantis.

Buat Scrap Book

Sebuah gambar bisa mengungkapkan seribu kata. Anda bisa buat buku berisi foto dan gambar atau scrap book, yang menunjukkan kencan pertama Anda berdua atau perjalanan liburan dengannya. Saat ini, sudah banyak aplikasi foto yang bisa sangat membantu.

Terlibat Dalam Hobi Pasangan

Lakukan hal yang sangat digemari pasangan Anda dan biasanya Anda hindari. Apakah mereka penggemar berat mini golf? Mungkin Anda tidak menyukai golf, tapi kali ini, abaikan perasaan itu. Minta ia ajari Anda memukul bola. Pasangan Anda pasti sangat senang Anda mau mempelajari hobinya.

Jadilah Bijaksana

Jika Anda tahu ada sesuatu yang dikeluhkan pasangan, coba perbaiki dan jadikan ini sebagai kejutan. Misalkan ambil pelumas WD40 dan perbaiki pintu yang berderit. Anda bisa juga memperbaiki kemeja favoritnya yang sobek.

Ahli keuangan Finder.com.au Michelle Hutchison mengatakan mendekati hari Valentine, banyak pasangan Australia yang semakin ‘gatal’ ingin memanjakan pasangannya dengan hadiah untuk menunjukkan cinta mereka. Namun, Anda tidak perlu untuk menguras kocek hanya untuk menunjukkan rasa cinta Anda.

“Hari Valentine tidak perlu mahal. Hal-hal kecil yang Anda lakukan lebih berarti. Anda bisa dengan mudah menghabiskan ratusan ribu rupiah dengan mawar dan cokelat atau Anda bisa simpan uang Anda dan memberi mereka hari paling romantis yang akan terus dikenang.”

Tapi ingat, meskipun Hari Valentine hanya datang setahun sekali, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat melakukan hal-hal sserupa setiap saat sepanjang tahun. Anda tidak perlu tanggal tertentu untuk menunjukkan kasih sayang Anda.

Belum Ada Berita Terkait