Real Madrid, Klub Olahraga Terkaya Versi Forbes [real madrid]

Real Madrid, Klub Olahraga Terkaya Versi Forbes

PinkKorset.com – Majalah bisnis Forbes menobatkan Real Madrid, sebagai klub olahraga terkaya.

Spanyol mungkin tampil memalukan dalam Piala Dunia 2014 kemarin, namun Real Madrid dan Barcelona masih menjadi jawara untuk mesin uang, setelah mereka didapuk sebagai dua waralaba olahraga terkaya dunia.

Untuk tahun kedua berturut-turut, majalah bisnis Forbes menobatkan juara Eropa Real Madrid, sebagai klub olahraga terkaya, dengan nilai US$ 3,44 miliar.

Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu mendapat pemasukan besar ketika berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu. Los Blancos dikabarkan memeroleh US$ 78 juta (Rp 909 miliar), lebih besar daripada yang mereka dapatkan dua musim sebelumnya, US$ 62 juta (Rp 723 miliar).

Pendapatan terbesar juga diperoleh dari ikon mereka, Cristiano Ronaldo. Kesepakatan bersama Adidas yang mencapai US$ 41 juta (Rp 478 miliar) per tahun dan Emirates sebesar US$ 39 juta (Rp 454 miliar) juga menambah pemasukan bagi Madrid.

Sementara Barcelona, klub Lionel Messi, Neymar dan sekarang Luis Suarez, berada di peringikat kedua, dengan nilai US$ 3,2 miliar (Rp 37,3 triliun). Sedangkan klub Liga Inggris Manchester United berada di peringkat tiga dengan US$ 2,81 miliar (Rp 32,7 triliun).

Klub sepak bola lainnya di 10 besar adalah juara Jerman Bayern Munich dengan nilai US$ 1,85 miliar di peringkat ketujuh.