Rias Wajah Membuat Anda Tampak Lebih Tua? Foto: Google

Rias Wajah Membuat Anda Tampak Lebih Tua?

PinkKorset.com – Ups. Anda tentu tak mau hal ini terjadi. Bukannya tampak cantik, riasan malah membuat Anda terlihat kusam, letih, dan lebih tua. Kok bisa?

Salah memilih warna makeup atau teknik bisa menjadi penyebab utama hal-hal tersebut terjadi. Sederhananya, ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan ketika merias wajah. Apa saja?

Menggunakan warna yang sama dan monoton untuk seluruh bagian wajah. Agar tak terlalu pucat pilih warna yang pas untuk beberapa bagian wajah, seperti alis, mata, leher dan bibir.

Memilih warna concealer yang salah untuk kantung mata. Pemilihan warna concealer yang salah di bagian bawah mata membuat Anda tampil dengan wajah letih danĀ terlihat lebih tua.

Tidak menggunakan eye primer atau eye base yang justru dibutuhkan terutama saat mengenakan eyeliner berwarna gelap. Jangan lupa untuk menggunakan eyeliner yang bersifat waterproof.

Terlalu banyak menggunakan bedak bubuk, justru membuat kulit terlihat letih dan tua. Pilihlah bedak transparan agar tetap terlihat bersinar dengan warna bedak dan kulit yang menyatu sempurna.

Tidak menggunakan moisturizer, meski kulit memang membutuhkannya agar tidak kering dan rusak akibat penggunaan make up.

Menggunakan eyeliner dengan warna yang tidak tepat seperti emas dan perunggu. Kedua warna tersebut hanya akan membuat Anda terlihat lebih tua. Ketahui warna kulit sehingga bisa memastikan warna eyeliner yang pas.

Jangan gunakan makeup berwarna abu-abu. Apapun warna kulit Anda, warna makeup abu-abu hanya akan membuat wajah tak bersinar dan terlihat letih atau lebih tua.