Ribuan Pelanggan Blue Bird Pesan Taksi Lewat Ponsel Foto: antaranews

Ribuan Pelanggan Blue Bird Pesan Taksi Lewat Ponsel

PinkKorset.com, Jakarta – Ribuan pelanggan ternyata memesan layanan taksi Blue Bird dari aplikasi yang tersedia di perangkat ponselnya.

Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group mengatakan, setiap harinya ada sekitar 6.000 sampai 8.000 pemesanan taksi Blue Bird dengan aplikasi yang tersedia di platform Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry.

Hal ini membuktikan bahwa layanan berbasis lokasi memang dibutuhkan masyarakat Indonesia yang sudah akrab dengan perangkat ponsel.

“Kelebihan memesan taksi Blue Bird dari aplikasi digital adalah, pengguna tidak perlu antre di area publik,” katanya dalam diskusi Advertising Platform in Location Based Media yang digelar Asia Pacific Media Forum (APMFx) di Jakarta, Selasa (11/2).

Pelanggan dapat mengetahui lokasi taksi terdekat yang sedang menjemputnya melalui peta digital di aplikasi yang telah terintegrasi dengan Global Positioning System (GPS) di taksi.

Sehingga, pengguna dapat memantau dan memperkirakan kehadiran taksi yang dipesan. Blue Bird sendiri mengalirkan dana investasi Rp 50 miliar untuk sistem aplikasi, GPS, termasuk untuk call center dan sistem back end.

Pihak Blue Bird berharap semakin banyak pelanggan yang memanfaatkan layanan aplikasi ini, meski pemesanan taksi lewat sambungan telepon jauh lebih besar, sekitar 25.000 per hari.