Saatnya Kurangi Kafein di Tubuh Anda Foto: Google

Saatnya Kurangi Kafein di Tubuh Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Meski memiliki manfaat, kafein yang terlalu banyak di dalam tubuh juga tidak menyehatkan.

Kebiasaan mengkonsumsi kopi secara rutin membuat kadar kafein di tubuh Anda semakin tinggi. Terlalu banyak kafein bukanlah hal yang baik bagi tubuh.

Namun jika sudah ‘ketagihan’, agak sulit untuk menguranginya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Minum dengan Cepat!

Waktu menjadi salah satu hal yang mempengaruhi efek kafein di tubuh anda. Hindari minum kopi pada pukul 12 malam hingga 12 siang. Anda juga harus menghabiskannya dengan cepat agar kafein yang dibutuhkan untuk membuat segar dan tidak mengantuk berhenti sampai level yang dibutuhkan. Cara seperti ini diungkapkan oleh penelitian Frank Ritter, Ph.D., di Penn State University.

Jangan Pesan Latte

Tahukah bahwa segelas kopi espreso mengandung kafein lebih sedikit, yakni sebesar 25% hingga 50% dibanding kopi lainnya? Kebanyakan, hal tersebut dipengaruhi oleh waktu pembuatan yang lebih lama.

Bandingkan Kafein

Tak ada salahnya lebih memilih kesehatan dibandingkan kegemaran menikmati kopi merek tertentu yang nyatanya mengandung lebih banyak kafein dibanding produk serupa milik merek lain.

Kurangi Kebiasaan Minum Kopi

Paling tidak berikan jeda waktu sepekan-dua pekan untuk mengkonsumsi kopi kembali. Jeda waktu ini adalah kesempatan bagi tubuh Anda untuk membersihkan sisa-sisa kafein.

zp8497586rq